Jurnal Serigala Loyola

SMA Kolese Loyola Laksanakan Pesiri, Tingkatkan Kepedulian Lingkungan

Sebanyak 47 siswa dan siswi Loyola beserta 6 guru laksanakan kegiatan Pesiri (Peduli Pesisir Lingkungan) di Pantai Maron Semarang

SMA Kolese Loyola Laksanakan Pesiri, Tingkatkan Kepedulian Lingkungan
IST
Siswa SMA Kolese Loyola Semarang melaksanakan Pesiri (Peduli Pesisir Lingkungan) di Maron Mangrove Edupark Semarang, Sabtu (3/11/2018). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebanyak 47 siswa dan siswi Loyola beserta 6 guru laksanakan kegiatan Pesiri (Peduli Pesisir Lingkungan) di Pantai Maron Semarang tepatnya di Maron Mangrove Edupark Semarang, Sabtu (3/11/2018).

Pesiri adalah salah satu kegiatan cinta lingkungan SMA Kolese Loyola yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian siswa terhadap lingkungan sekitar.

Utamanya siswa mampu berperan aktif sebagai warga kota Semarang untuk mengurangi potensi abrasi di daerah pesisir, yaitu dengan menanam bibit mangrove.

Tema Pesiri tahun ini adalah “Menumbuhkan Bibit Kelestarian”.

Acara dimulai sekitar pukul 14.00, yang diawali dengan pengarahan dari Pak Rosmadi selaku ketua Maron Mangrove Edupark yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman 300 bibit mangrove.

“Kalau anda menanam, belum pasti anda menikmati karena ini di alam liar, pasti orang lain yang menikmati. Hal ini berarti anda beramal untuk orang lain,” ungkap Pak Rosmadi.

Matahari sungguh panas menyengat tapi tak mengurangi semangat para siswa dan guru untuk menanam mangrove di tempat yang sudah dipersiapkan oleh para pegiat lingkungan di Maron Mangrove Edupark.

“Walau hanya 300 bibit mangrove, tapi ada usaha untuk melestarikan lingkungan. Karena hidup kita tidak hanya untuk saat ini tapi juga terus berlanjut,” ungkap Aldo selaku ketua panitia.

Harapan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah agar kegiatan ini dapat berjalan secara rutin setiap tahunnya dan jumlah peserta pun semakin bertambah.

(Anya,Patrice/ Jurnal Serigala)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved