Jurnal Serigala

Tim Olimpiade SMA Kolese Loyola Borong Piala di PHI

Murid SMA Kolese Loyola Semarang, Jason, Kirana, dan Grace sukses borong piala dalam lomba PHI

Tim Olimpiade SMA Kolese Loyola Borong Piala di PHI
ISTIMEWA
Murid SMA Kolese Loyola Semarang, Jason, Kirana, dan Grace sukses borong piala dalam lomba PHI 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Murid SMA Kolese Loyola Semarang, Jason, Kirana, dan Grace sukses borong piala dalam lomba PHI yang diadakan di Universitas Sanata Dharma, Jogjakarta.

Lomba Paket Hari Ilmiah (PHI) sendiri merupakan olimpiade MIPA yang diadakan oleh jurusan MIPA Universitas Sanata Dharma, Jogjakarta.

Olimpiade tersebut diikuti oleh siswa-siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Sumatera, Jawa, dan Bali dengan bertemakan “Improve Your Skill and be The Star of Science”.

Kegiatan ini diadakan pada Jumat-Sabtu tanggal 26-27 Oktober 2018. Tahun ini SMA Kolese Loyola  mengirimkan 8 orang wakilnya ke olimpiade tersebut. 

Hasilnya cukup membanggakan.

Tiga siswa dari SMA Kolese Loyola berhasil memborong pulang piala yakni, Jason Alvin Jonathan peraih juara 1 olimpiade Biologi, Kirana Kalyanacitta Liman peraih juara 2 olimpiade Biologi, dan Grace Rose Mary Yohanes peraih juara 3 olimpiade Kimia.

Jason Alvin Jonathan, atau akrab disapa Jason mengaku bahwa ini merupakan kali pertamanya mengikuti olimpiade di SMA, dan sangat tidak disangka dia bisa meraih peringkat 1 dalam olimpiade biologi.

Persiapan yang dilakukan sebelum mengikuti olimpiade ini sudah cukup lama, ke delapan siswa yang tergabung dalam tim olimpiade SMA Kolese Loyola ini sudah menjalani pembinaan dari pihak sekolah kira-kira tiga bulan.

Perlombaan ini berlangsung dalam 3 babak.

Babak pertama merupakan babak penyisihan dengan soal pilihan ganda sebanyak 100 nomor.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved