Peluang Para Mahasiswa Lakukan Praktik Kerja Lapangan di Kuala Lumpur Malaysia Terbuka

Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Ari Purbayanto mengatakan peluang besar mahasiswa untuk praktik kerja lapangan di Malaysia.

Peluang Para Mahasiswa Lakukan Praktik Kerja Lapangan di Kuala Lumpur Malaysia Terbuka
Istimewa
Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Ari Purbayanto saat studi banding ke Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga, Sabtu (17/11/18). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Peluang mahasiswa IAIN Salatiga untuk praktik kerja lapangan (PKL) di sekolah-sekolah di Kuala Lumpur, Malaysia semakin besar.

Hal itu dituturkan Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Kuala Lumpur, Ari Purbayanto saat studi banding ke Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIN Salatiga, Sabtu (17/11/18).

Ari mengatakan, akan membantu mahasiswa IAIN Salatiga untuk bisa praktik mengajar selain di Sekolah Indonesia juga di sekolah-sekolah lain di Kuala Lumpur.

Melalui kegiatan ini nantinya mahasiswa bisa sekaligus memperkenalkan IAIN Salatiga kepada siswa Malaysia.

Tak hanya itu, Ari berharap kerja sama yang selama ini terjalin bisa ditingkatkan.

“Kami memohon kepada Rektor supaya para wisudawan terbaik dari IAIN Salatiga dapat ikut serta dalam mendidik siswa di Sekolah Indonesia. Selain itu dengan hubungan yang baik ini tentunya ke depan ada siswa kami bisa berkuliah di IAIN Salatiga, sekaligus mendapatkan beasiswa khusus untuk melanjutkan studinya,” harap Ari.

Baca: IAIN Salatiga Susun Naskah Akademik Islam Indonesia

Sementara itu, Rektor IAIN Salatiga Rahmat Hariyadi menyampaikan rasa terima kasih, mahasiswa yang melaksanakan praktik kerja lapangan di Sekolah Indonesia Kuala Lumpur dapat berjalan dengan baik hingga sekarang.

“Tentunya kami berterima kasih dan berharap hubungan yang sudah lama dengan Atdikbud KBRI dan Sekolah Indonesia Kuala Lumpur tetap berjalan dengan baik,” kata Rektor.

Rahmat menambahkan, akan mengusahakan beasiswa bagi siswa Sekolah Indonesia yang orangtuanya Tenaga Kerja Indonesia di Kuala Lumpur.

“Kami sangat merespons baik jika ada siswa dari Sekolah Indonesia di Kuala Lumpur yang akan melanjutkan studinya di IAIN Salatiga. Selain itu kami juga akan mengusahakan untuk mendapatkan fasilitas berupa beasiswa,” imbuhnya.

Kegiatan studi banding tersebut diikuti guru dan staf Sekolah Indonesia Kuala Lumpur. Kegiatan berjalan santai namun meriah ini diisi dengan diskusi. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved