Berhasil Taklukkan Jalur Maut Alas Roban, Offroader Temukan Bunga Langka di Dalam Hutan

Ratusan Offroader yang mengikuti Jeep Central Java Advanture Offroad berhasil menaklukkan jalur maut alas roban

Berhasil Taklukkan Jalur Maut Alas Roban, Offroader Temukan Bunga Langka di Dalam Hutan
ISTIMEWA
Para Offroader saat menaklukkan jalur maut alas roban hingga finish di Hutan Jati Adinuso, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (18/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dina Indriani

TRIBUNJATENG.COM,BATANG- Ratusan Offroader yang mengikuti Jeep Central Java Advanture Offroad berhasil menaklukkan jalur maut alas roban hingga finish di Hutan Jati Adinuso, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (18/11/2018).

Menariknya, pada saat melintas di etape III track Alas Roban-Pantai Celong para offroader banyak menemukan salah satu bunga langka jenis bunga bangkai raksasa kibut atau (Amorphophallus titanum Becc) yang tumbuh di hutan jati.

Satu di antara offroader asal Pati, Toto mengatakan offroad jalur Batang sangat mengasyikkan dan cukup ekstrim.

Bupati Batang dan para Offroader saat menaklukkan jalur maut alas roban hingga finish di Hutan Jati Adinuso,  Kecamatan Subah,  Kabupaten Batang,  Minggu (18/11/2018).
Bupati Batang dan para Offroader saat menaklukkan jalur maut alas roban hingga finish di Hutan Jati Adinuso, Kecamatan Subah, Kabupaten Batang, Minggu (18/11/2018). (ISTIMEWA)

"Track Offroad masuk Batang mengasyikkan terutama saat masuk Plelen hutan Jati, lalu juga melintasi hutan karet yang sangat ekstrim, saat melintas kami juga menemukan banyak bunga bangkai yang baunya sangat menyengat," ujarnya.

Para offroader juga disuguhkan pemandangan yang elok karena hutan yangbdilintasi memang benar - benar dilindungi.

"Saat finish, destinasinya juga menarik seperti pantai celong dengan keindahan pantai dan hutan," ujarnya.

Kegiatan Jeep Central Java Advanture Offroad ditutup oleh Bupati Batang Wihaji dalam kesempatan tersebut, ia mengucapkan terimakasih karena memilih Kabupaten Batang sebagai jalur track dan finish.

"Semoga dengan event ini akan berdampak positif bagi destinasi wisata di Batang. Selanjunya kita akan gelar kembali di Batang dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Batang pada 8 April 2019, karena kita juga punya track yang lumayan bagus dari yang ekayrim hingga untuk fun, untuk event kedepan kita bagi tiga track yaitu ekstrim, Fun dan Famely" Kata Wihaji

Ia pun berharap kepada penyelenggara agar kegiatan Jeep Central Java Adventure Offroad bisa diagendakan setiap tahunnya, untuk mendukung program visit to Batang 2022 sebagai surganya Asia.

Halaman
12
Penulis: dina indriani
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved