Pemkot Solo Optimistis Ratusan Kios Darurat Pasar Legi Siap Minggu Depan

Pemkot Solo terus fokus mengerjakan pasar darurat Pasar Legi Solo. Pemkot optimistis ratusan kios bagi para pedagang Pasar Legi siap, minggu depan.

Pemkot Solo Optimistis Ratusan Kios Darurat Pasar Legi Siap Minggu Depan
TRIBUN JATENG/AKBAR HARI MUKTI
Pasar Legi, Solo terbakar, Senin (29/10/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pemkot Solo terus fokus mengerjakan pasar darurat Pasar Legi Solo.

Pemkot optimistis ratusan kios bagi para pedagang Pasar Legi siap, minggu depan.

Kepala Dinas Perdagangan Solo, Subagiyo menjelaskan, saat ini ratusan kios darurat di kawasan Jalan Sabang nyaris selesai. Ada 123 bangunan triplek yang menurutnya akan siap dipakai minggu depan.

"Pengerjaan pasar darurat dioptimalkan. Harapannya sebelum benar-benar masuk musim hujan bisa digunakan," ungkapnya, Senin (19/11/2018).

Menurut Subagiyo dari 123 kios darurat itu, tinggal belasan yang beluk tuntas pengerjaannya.

"Segera diselesaikan agar saat dipakai tak ada kendala. Bisa dimanfaatkan sampai Pasar Legi selesai dibangun kembali," ujarnya.

Sedangkan di kawasan halaman Pasar Legi, Hanggar darurat dari besi dan alumunium telah berdiri. Menurut Subagiyo, pengdrjaan menyisakan pemasangan atap di sisi timur halaman pasar.

"Fasilitas pendukungnya terus disiapkan agar saat musim hujan tidak aka kendala lagi untuk pedagang yang menempati hanggar-hanggar itu," urai dia.

Lurah Pasar Legi, Marsono mengatakan, hingga saat ini pengerjaan konstruksi terus dilakukan baik pengerjaan hanggar sampai pasar darurat di sekitar Pasar Legi yang diketahui terbakar hebat akhir Oktober lalu.

"Nanti sebelum penempatan akan ada rapat bersama pedagang. Kalau soal data siapa saja yang memakainya, kami sudah punya pegangan sendiri di luar pendataan SHP dari paguyuban pedagang," urai Marsono. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved