PT Taspen dan BRI Kerja Sama Dorong Pensiunan Jadi Wirausahawan

Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro memaparkan pihaknya saat ini sedang mendorong pensiunan untuk memasuki 'second career'

PT Taspen dan BRI Kerja Sama Dorong Pensiunan Jadi Wirausahawan
Tribun jateng/akbar hari mukti
Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo diberi cinderamata dari PT. Taspen dan BRI di pelatihan kewirausahaan calon peserta pensiun di De Tjolomadoe, Karanganyar, Senin (19/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - PT Taspen dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) bekerja sama mendorong pensiunan menjadi wirausahawan.

Hal tersebut dilakukan untuk mengisi hari-hari tua mereka.

Direktur Utama PT Taspen, Iqbal Latanro memaparkan pihaknya saat ini sedang mendorong pensiunan untuk memasuki 'second career' yakni menjadi usahawan.

"Jadi harapannya agar mereka bisa menjadi pengusaha dan memiliki hidup baru dengan berbagai macam kegiatan dan usaha," paparnya di De Tjolomadoe, Karanganyar, Senin (19/11/2018).

Menurut dia, pihaknya bekerjasama dengan BRI mendorong program second career bagi pensiunan itu karena selama ini BRI menjadi pelaku utama penyaluran uang pensiun bulanan PT Taspen.

"52 persen uang pensiunan PT Taspen dikelola BRI."

"BRI juga punya pengalaman membina UMKM serta jaringan usahanya luas," terang dia.

Menurutnya saat ini jumlah peserta baik pegawai yang memasuki masa pensiun dan para pensiunan di Solo sebanyak 200 orang.

"Di bulan Januari 2019 sebanyak 4.000 para pegawai yang akan memasuki masa pensiun dan pensiunan akan kami libatkan dalam program ini," terang dia.

Halaman
12
Penulis: akbar hari mukti
Editor: galih pujo asmoro
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved