KABAR GEMBIRA! Jaringan Telkomsel Di Jawa Tengah 100 Persen Sudah 4G

General Manager Sales Telkomsel Regional Jateng dan DIY, Retno Wardani menyebut jaringan Telkomsel di Jateng sudah 100 persen 4G.

KABAR GEMBIRA! Jaringan Telkomsel Di Jawa Tengah 100 Persen Sudah 4G
IST
Kemeriahan program Ramadhan Fair 2018 Telkomsel di Mal Paragon Semarang yang dimulai hari ini, Selasa (12/6/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tantangan Telkomsel sebagai salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia semakin berat.

Terutama mengikuti era sekarang yang lebih ke digital atau penggunaan kuota internet lebih mendominasi.

Terkait jaringan 4G Telkomsel khususnya di wilayah Jawa Tengah ada beberapa, di antaranya yaitu 4G spektrum 900 MHz, spektrum 1.500 MHz, 2.100 MHz dan terakhir 2.300 MHz.

Jadi untuk wilayah Jateng jaringan Telkomsel sudah 100 persensemuanya 4G.

"Setiap minggunya kami juga mengadakan "Suprise Deal" untuk para konsumen, seperti promo paket internet murah atau lebih hemat dan lain-lain," tutur General Manager Sales Telkomsel Regional Jateng dan DIY, Retno Wardani, pada Tribunjateng.com, Selasa (20/11/2018).

Baca: Telkomsel Jateng dan DIY Berkomitmen Memperluas Jaringan Sampai ke Daerah Pelosok

Selain itu, setiap tahun diakui oleh Retno Wardani, Telkomsel mengadakan "Drive Test" untuk memastikan jalur tol harus terlayani.

Karena saat ini pihaknya lebih memfokuskan kapasitas yang harus terjamin kepada customer.

"Kami berharap kualitas, kapasitas, dan coverage (cakupan) bisa diserap dengan baik oleh masyarakat. Kami juga sering keliling ke daerah-daerah untuk memastikan penjualan di outlet-outlet berjalan dengan baik dan sesuai," ungkapnya.

Baca: 4.036 Peserta Ikuti IndonesiaNEXT Telkomsel Selama Tiga Tahun

Menurut Retno Wardani, komitmen menjangkau ke daerah pelosok merupakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Telkomsel.

Maka, produk dari Telkomsel seperti Voucher, kartu perdana semua harus tersedia di lokasi mana pun.

Retno Wardani menambahkan, untuk saat ini yang paling banyak diminati oleh masyarakat adalah kartu data internet, karena minat orang untuk SMS dan telepon sudah berkurang terganti dengan video call atau sejenisnya.

"Sebentar lagi akan memasuki Natal dan Tahun baru, karena Jawa Tengah menjadi titik mudik paling tinggi dibanding wilayah lainnya. Maka dari itu, kami harus mulai mempersiapkan segala sesuatunya mulai sejak sekarang," imbuhnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved