Pemerintah Buka Sejumlah Bidang Usaha Untuk Penanaman Modal Asing, Ini Kata Apindo Jateng

Pemerintah melalui Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution menjelaskan ada sejumlah bidang usaha yang dibuka untuk investasi asing

Pemerintah Buka Sejumlah Bidang Usaha Untuk Penanaman Modal Asing, Ini Kata Apindo Jateng
Tribun Jateng/M Zaenal Arifin
Ketua Apindo Jawa Tengah, Frans Kongi 

Lapotan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pemerintah melalui Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution menjelaskan ada sejumlah bidang usaha yang dibuka untuk investasi asing. Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jateng menyambut baik paket kebijakan tersebut.

Seperti diketahui Menteri Koordinator Perekonomian RI Darmin Nasution mengatakan ada 25 bidang usaha yang dibuka untuk investasi asing. 25 bidang usaha tersebut sudah terbuka untuk asing dengan gradasi beragam, antara lain 49 persen, 67 persen, 90 persen, 97 persen hingga 100 persen.

Di antaranya sektor perhubungan, sektor ketenagakerjaan serta sektor ESDM.

Apindo Jateng pun menyambut baik hal tersebut.

Ketua Apindo Jateng Frans Kongi memaparkan pihaknta menanggapi hal tersebut secara positif.

"Menurut kami itu merupakan langkah pemerintah mau meningkatkan investasi," katanya kepada wartawan, Selasa (20/11/2018).

Menurutnya upaya tersebut dinilai baik dalam rangka memperbaiki perekonomian dalam negeri dan memperluas lapangan kerja.

"Kami sifatnya tidak khawatir. Kami bisa kerja sama karena mereka ada modal. Sejujurnya kami kan kekurangan modal," ungkapnya.

Frans menilai agar komentar negatif mengenai asing yang akan menguasai Indonesia tak dibesar-besarkan.

Apalagi dijadikan landasan untuk penggiringan opini menjelang Pilpres.

Menurutnya pemerintah telah mengantisipasi kemungkinan tersebut melalui Undang-Undang Penanaman Modal Dalam Negeri dan Penanaman Modal Asing.

"Sudah cukup jelas kok peraturan mengenai penanaman modal di negeri ini. Tidak mungkin asing menguasai Indonesia. Prinsipnya kita juga untung kalau mereka masuk," urainya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved