Buka Stand di Java Supermall Semarang, Daihatsu Dongkrak Penjualan Produknya

Daihatsu memantapkan pemasaran dengan membuka stand di Java Supermall Semarang.

Buka Stand di Java Supermall Semarang, Daihatsu Dongkrak Penjualan Produknya
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Stand Daihatsu yang berlokasi di Java Supermall, Jalan MT Haryono, Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Daihatsu memantapkan pemasaran dengan membuka stand di Java Supermall Semarang selama 15 hari.

Menghadirkan beberapa unit unggulan, melalui event ini pihaknya menargetkan bisa menjual sekitar 20 unit kendaraan.

Membahas market share Daihatsu khususnya di wilayah Semarang, menurut Branch Manager PT Astra International Cabang Semarang Majapahit, Dodi Indrianto, saat ini berada di angka 16,55 persen dengan rata-rata penjualan sekitar 442 unit setiap bulannya.

"Selama event berlangsung unit yang paling banyak diminati masyarakat yaitu Daihatsu Sigra dan Terios. Namun ketika membahas masalah penjualan, kontribusi paling besar masih dipegang oleh pick-up sekitar 31 persen. Kemudian disusul oleh Sigra sekitar 20 persen dan selanjutnya Terios sekitar 14 persen," jelas Dodi Indrianto, pada Tribunjateng.com, Rabu (21/11/2018).

Baca: Inilah Beberapa Promo Menarik di Bulan November dari Daihatsu

Dodi mengatakan, promo yang dihadirkan pada event di Java Supermall ini tidak jauh berbeda dari sebelum-sebelumnya, yaitu masih pemberian DP ringan dan proses lebih cepat.

Tapi fokus utama adalah ingin lebih mempermudah masyarakat, jadi tidak harus datang ke showroom untuk melihat-lihat dan bertanya tentang Daihatsu.

"Layanan purna jual, semisal kendaraan mengalami masalah bisa meminta bantuan ke ERA (Emergency Roadside Assistace). Jadi setiap pembelian di Astra apapun tipe nya akan mendapat garansi sampai 5 tahun dan tidak dipungut biaya apapun," kata dia.

Membahas progres di tahun 2019, Dodi berharap bisa mengalami peningkatan penjualan sekitar 34 persen dari target yang sudah tercapai di tahun 2018.

Melihat animo masyarakat yang cukup baik kepada Daihastu, sehingga pihaknya optimis bisa mencapai target yang sudah ditentukan.

"Meski tahun 2018 ini banyak yang mengatakan keadaan ekonomi Indonesia sedang kurang baik, tapi dari segi penjualan kami mengalami kenaikan sekitar 8 persen sampai bulan September kemarin," pungkasnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved