Jelang Piala Indonesia 2018 PSIS vs Persijap - Fokus Mahesa Jenar Terpecah

PSIS Semarang dihadapkan jadwal mepet antara Piala Indonesia dan kompetisi Liga 1.

Jelang Piala Indonesia 2018 PSIS vs Persijap - Fokus Mahesa Jenar Terpecah
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
PSIS Semarang berhasil menang telak 3-0 atas Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 Gojek Travelloka yang berlangsung di Stadion Moch Soebroto Kota Magelang, Jawa Tengah, Minggu (18/11). Ketiga gol PSIS di cetak oleh Bruno Silva, Hary Nur dan Conteh. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jelang laga menghadapi Persijap Jepara di babak 64 besar Piala Indonesia, PSIS Semarang dihadapkan jadwal mepet antara Piala Indonesia dan kompetisi Liga 1.

Hal ini turut mempengaruhi persiapan tim. Karena harus terpecah fokusnya.

Sebab, hanya berselang tiga hari, skuat Mahesa Jenar harus menjalani laga away di Pamekasan, Madura, Jawa Timur menghadapi tuan rumah Madura United (26/11) dalam lanjutan Liga 1 pekan ke 32.

Adapun untuk laga menghadapi Persijap, duel bertajuk Derby Jateng ini bakal dilangsungkan di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Jumat (23/11/2018) mulai pukul 15.00 WIB.

General Manager PSIS, Wahyu "Liluk" Winarto menyebut, situasi tersebut memang cukup memberatkan bagi PSIS.

Menurut Liluk, PSIS harus kesulitan membagi skuat dengan jadwal yang begitu mepet. Apalagi beberapa pemain masih dalam proses penyembuhan cedera.

Rencananya, skuat utama termasuk semua pemain asing tetap akan disiapkan menghadapi Madura United, sementara pemain yang jarang mendapat jam terbang di Liga 1 disiapkan menghadapi Persijap.

"Lawan Persijap, kita lawan Persijap artinya sangat mepet dengan jadwal kita ke Madura. Memang kami sangat kesulitan untuk bisa membagi tim untuk lawan Persijap dan Madura United," Kata Liluk, Rabu (21/11/2018).

"Apalagi, kita ketahui ada beberapa pemain yang belum fit. Terutama Fauzan Fajri dan Akbar Riansyah. Kehilangan mereka kekurangan kita juga," jelasnya.

Kendati demikian, Liluk menyebut dengan situasi yang dialami PSIS saat ini, bukan berarti bakal meremehkan Persijap.

"Tadi kami sudah diskusi dengan tim pelatih, pelatih juga tidak mau mengaggap enteng Persijap. Kami tadi sudah siapkan skema melawan Persijap dengan juga tetap mengutamakan laga melawan Madura United," kata Liluk.

Rencananya, skuat yang disiapkan ke Madura, tetap akan berada di Magelang saat PSIS menghadapi Persijap. Sebab, jadwal keberangkatan menuju Pamekasan baru dijadwalkan pada Sabtu (24/11) siang.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved