Peringati Hari Kesehatan Nasinal, Dinkes Jateng Tekankan Pentingnya Kesehatan pada Lansia

Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah gelar Gerakan Lansia Sehat Bugar Produktif di halaman TVRI Jawa Tengah, Rabu (21/11/2018).

Peringati Hari Kesehatan Nasinal, Dinkes Jateng Tekankan Pentingnya Kesehatan pada Lansia
TRIBUN JATENG/BARE KINGKIN KINAMU
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng, dr. Yulianto Prabowo M.Kes saat mengajak para lansia berdialog di stan IBL Provinsi Jateng saat pemeriksaan gratis di halaman TVRI, Rabu (21/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Bare Kingkin Kinamu

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah gelar Gerakan Lansia Sehat Bugar Produktif di halaman TVRI Jawa Tengah, Rabu (21/11/2018).

Kegiatan ini dilakukan guna menyosialisasikan pentingnya hidup sehat.

Hidup sehat ini harus dimulai sejak dini, dari bayi, remaja, hingga lansia.

"Kenapa kali ini gandeng lansia, cek kesehatan dini ini dilakukan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, derajat kesehatan semakin meningkat, maka umur kesempatan hidup semakin panjang," tutur Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, dr. Yulianto Prabowo, M.Kes kepada Tribunjateng.com saat ditemui.

Dalam rangkaian acara Gerakan Lansia Sehat Bugar Produktif ini terdapat pengecekan kesehatan gratis untuk tensi darah, cek kadar gula, dan kolestrol yang dilakukan oleh Laboratorium Klinik IBL Provinsi Jateng.

"Acara seperti ini sangat bagus apalagi saya belum pernah cek gula darah," tutur warga Semarang, Yulianti yang melakukan cek kesehatan.

Kegiatan ini merupakan satu di antara kegiatan yang digelar oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah untuk memeringati Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November.

dr. Yulianto Prabowo mengungkapkan jika meningkatnya derajat kesehatan tentu meningkatkan jumlah lansia.

Hal tersebut masuk dalam Indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Halaman
12
Penulis: Bare Kingkin Kinamu
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved