Tiga Instruktur Vina House Perkenalkan Gaya Yoga Baru Bernama Tarian Jiwa Kepada Masyarakat Semarang

Vina House memperkenalkan inside flow yoga atau yoga tarian jiwa untuk pertama kalinya kepada masyarakat di Kota Semarang.

Tiga Instruktur Vina House Perkenalkan Gaya Yoga Baru Bernama Tarian Jiwa Kepada Masyarakat Semarang
TRIBUN JATENG/FAISAL AFFAN
Vina House memperkenalkan inside flow yoga atau yoga tarian jiwa. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Vina House memperkenalkan inside flow yoga atau yoga tarian jiwa untuk pertama kalinya kepada masyarakat di Kota Semarang.

Vina House mengundang tiga instruktur dari Semarang, Jawa Tengah dan Kota Depok, Jawa Barat saat menggelar kegiatan untuk mengenalkan yoga tarian jiwa, Minggu (18/11/2018) pagi.

Kegiatan yang digelar di Vina House, Jalan Diponegoro no 29, Lempongsari, Gajahmungkur, Semarang, diikuti 60 peserta untuk mengikuti gerakan yoga tersebut hingga teresapi ke dalam jiwa.

Elviera Indah Trishintawati, satu di antara instruktur, mengatakan yoga tarian jiwa memiliki ciri khas diiringi dengan alunan musik yang menyesuaikan perasaan.

Bisa lagu dengan tempo yang cepat maupun lagu dengan alunan yang mendayu-dayu.

"Itulah bedanya inside flow yoga dengan yoga klasik. Jadi musiknya tidak harus yang mendayu-dayu. Tapi bisa juga lagu EDM atau bahkan lagu rock," bebernya.

Baca: Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Jateng Gelar Pengobatan Gratis, Dewi Sangat Bersyukur

Yang dikatakan Vera benar. Ketika yoga tarian jiwa sedang berlangsung, lagu Dark Side dari Alan Walker hingga Solo dari Clean Bandit feat Demi Lovato dimainkan dihadapan para peserta.

Karena lagu yang dimainkan cenderung bertempo cepat, tentu gerakan yoga para peserta pun juga menyesuaikan.

"Setiap gerakan yoga ada tahapannya. Mulai dari pemanasan hingga pendinginan ada lagunya sendiri-sendiri. Lagu dengan tempo yang cepat cenderung akan membuat peserta semakin semangat. Bila peserta semangat, tentu gerakan yang dilakukan lebih cepat. Seperti membentuk suatu tarian," jelasnya.

Halaman
123
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved