VIDEO : Tim Gabungan Gelar Simulasi Penanganan Gangguan Keamanan di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang

Pelabuhan Tanjung Emas mengadakan exercise Internasional Ship and Port Security (ISPS) 2018 sebagai persyaratan.

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Sekitar 20 orang bergerombol melakukan unjuk rasa di area pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Rabu (21/11/2018). Terlihat sekolompok orang tersebut berkumpul di pagar pembatas dermaga Nusantara Pelindo III cabang Tanjung Emas, dan menyerukan kepentingannya. Kondisi semakin memanas, para pengunjuk rasa semakin anarkis berusaha menjebol pintu pembatas, dan melempari petugas keamanan yang berjaga.

Kemudian sejumlah orang dari pengunjuk rasa berhasil menyusup pintu pembatas, dan mengeroyok petugas keamanan. Aksi pembakaran terjadi di area demarga.Para penyusup tersebut berlari menuju dermaga. Petugas keamanan yang berjaga sigap menghalau, dan membekuk penyusup. Ada beberapa penyusup yang mencoba melarikan diri naik ke atas kapal yang akhirnya tercebur ke laut.

Petugas SAR yang sedang berpatroli di wilayah pelabuhan dengan cepat mengevakuasi penyusup yang tercebur ke laut. Namun kejadian tersebut bukan sesungguhnya. Kejadian itu merupakan skenario dari kegiatan bersama penanggulangan gangguan keamanan.(*)

Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved