Damri Gandeng Telkom Luncurkan E-ticketing Bus Bandara

Perum Damri bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan sistem tiket elektronik (e-ticketing)

Damri Gandeng Telkom Luncurkan E-ticketing Bus Bandara
ISTIMEWA
Bus Damri 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Perum Damri bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan sistem tiket elektronik (e-ticketing) bus Damri rute Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Pool Damri Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/11).

Peluncuran e-ticketing dilaksanakan Direktur Utama Perum Damri Setia N Milatia Moemin, dan Direktur Enterprise and Business Service Telkom Dian Rachmawan, sebagai tindak lanjut dari penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) perihal Layanan E-Ticketing Damri Pada Angkutan Bandara, yang dilaksanakan kedua belah pihak pada Juli lalu.

Setia mengatakan, kerja sama ini diwujudkan dalam rangka melaksanakan transformasi digital guna memberikan pelayanan yang berkualitas prima dan berorientasi kepada pelanggan.

"Sistem tiket elektronik ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah memeroleh tiket Bus Damri, di sisi lain juga dapat meningkatkan kinerja perusahaan. Kami berharap agar masyarakat dapat mendukung sepenuhnya sistem tiket elektronik ini," ujarnya.

Implementasi sistem e-ticketing itu dilaksanakan secara bertahap dan dimulai dari layanan angkutan bandara Soekarno-Hatta untuk titik pemberangkatan dari Kemayoran, Bekasi, Rawamangun, dan Mangga Dua. "Pada akhirnya, seluruh rute bandara nanti akan menerapkan sistem e-ticketing,” jelas Setia.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Dian Rachmawan menyampaikan, TelkomGroup menyediakan infrastruktur IT dalam pengembangan sistem e-ticketing ini.

“Pada era digital ini, sinergi BUMN antara Perum Damri dan Telkom menunjukkan komitmen serta konsistensi perusahaan dalam mewujudkan layanan yang melebihi harapan pelanggan melalui sistem pembayaran secara non-tunai,” tandasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved