Mitsubishi Motors Targetkan Penjualan 130 Unit Terjual di Event Atrium Java Supermall Semarang

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan pameran bertajuk special Exhibition.

Mitsubishi Motors Targetkan Penjualan 130 Unit Terjual di Event Atrium Java Supermall Semarang
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Jajaran dealer resmi Mitsubishi Motors Semarang berfoto bersama di stand event Special Exhibition, yang berlangsung di Atrium Java Supermall Semarang. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengadakan pameran bertajuk special Exhibition dengan menargetkan penjualan sebanyak 130 unit.

Distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia tersebut menggerlar event ini di Atrium Java Supermall Semarang mulai tanggal 22 sampai 25 November 2018.

Bekerja sama dengan dealer resmi Mitsubishi Motors di Semarang di antaranya seperti, PT Sun Star Motor cabang Banyumanik dan MT Haryono, PT Bumen Redja Abadi cabang Puri Anjasmoro dan PT Borobudur Oto Mobil (BOM) jalan Urip Sumoharjo.

Pada pameran kali ini, menurut Head Of Sales and Marketing Region 2 Departement PT MMKSI, Amiruddin, hadir dengan tagline global terbaru Mitsubishi Motors yaitu "Drive Your Ambition".

Baca: Geber Promo Beli Mobil Tanpa DP, Mitsubishi Gelar Gathering dengan Konsumen

Melalui tagline baru ini, Mitsubishi semakin menegaskan diri sebagai pemain otomotif global yang berfokus pada konsumen, menginspirasi, dan mengikutsertakan konsumen.

"Kondisi pasar secara nasional sampai saat ini, untuk Pajero Sport market share kurang lebih 44% dan Xpander 29,1%. Bila dibandingkan dengan Provinsi Jateng, market share nasional berada dibawahnya, karena di Jateng Pajero Sport 58,7% dan di Semarang 54%. Sedangkan untuk Xpander di Jateng 26,1% dan di Semarang 28,2%," ungkap Amiruddin, pada Tribunjateng.com, Jumat (23/11/2018).

Amiruddin menuturkan, kontribusi penjualan di Jateng terhadap nasional sebanyak 9 persen dan penjualan di Semarang berkontribusi sebanyak 31 persen.

Selain itu, apa yang pihaknya lakukan sekarang adalah strategi untuk mempertahankan, dan meningkatkan market share dari semua produk yang dimiliki Mitsubishi.

"Target kami selama pameran Exhibition berlangsung, yaitu total penjualan kurang lebih 130 unit dan hampir 70 persen adalah Xpander. Sedangkan sisanya untuk tipe Pajero Sport dan Outlander Sport," tuturnya.

Baca: Xpander Mitsubishi Owner Community Jalin Persahabatan dan Tidak Bahas Politik

Melalui event ini, Amiruddin menjelaskan pihaknya berusaha untuk meningkatkan, memperbaiki market share dan mempertahankan posisi market leader yang ada saat ini.

Sehingga Mitsubishi semakin hari semakin kuat sebagai salah satu pemain terbaik di kelas Pasanger Car.

"Kurang lebih ada sekitar 13 unit kendaraan yang kami display pada pameran Exhibition kali ini. Harapannya semoga bisa menarik perhatian para pengunjung tentunya. Selain itu terkait penjualan terbesar untuk unit Xpander di antaranya di Semarang 31 persen, Yogyakarta 24 persen dan Solo 18 persen," terangnya. (*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved