Relawan Sahabat Prabowo Sandi Gelar Diskusi Ekonomi Milenial di Solo

Relawan Sahabat Prabowo Sandi menggelar diskusi ekonimi milenial di Ralana, Solo, Jumat (23/11/2018) siang

Relawan Sahabat Prabowo Sandi Gelar Diskusi Ekonomi Milenial di Solo
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Diskusi di Ralana, Solo, Jumat (23/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Relawan Sahabat Prabowo Sandi menggelar diskusi ekonimi milenial di Ralana, Solo, Jumat (23/11/2018) siang. Ada sejumlah pemateri yang hadir.

Di antaranya jubir Badan Pemenangan Nasional Prabowo Sandi Faldo Maldini, tokoh Gerakan Milenial Indonesia Sasha Tutuko dan lain-lain.

Pembahasan yang disajikan adalah seputar perkembangan ekonomi yang terjadi selama 5 tahun terakhir.

Dipo Suryo Wijoyo, Sekretaris Nasional Relawan Prabowo Sandi menjelaskan, latar belakang diskusi ini adalah pihaknya ingin menghadirkan narasi baru terkait ekonomi Indonesia. Menurutnya saat ini ekonomi di negeri ini sedang terpuruk.

"Kita pengen diskusi menawarkan hal baru. Kita sahabat Prabowo Sandi hadir di sini meyakinkan bahwa sedang ada keterpurukan ekonomi dan harus diubah," terang dia.

Ia menargetkan dari diskusi-diskusi semacam ini untuk bisa menginfluence masyarakat Solo terutama generasi muda kota Bengawan.

"Targetnya lebih kepada kita sudah lihat 5 tahun ini kondisi Indonesia seperti apa, ada satu calon presiden yang kita anggap bisa menyelesaikan permasalahan Indonesia maka kita tawarkan ke mereka," urai dia.

Dari pembahasan yang dilakukan, menurut Dipo menghasilkan sejumlah hal. Di antaranya generasi muda membutuhkan banyaknya lapangan pekerjaan di Indonesia, tak terkecuali di Solo. Tak hanya lapangan pekerjaan yang banyak, tetapi juga lapangan pekerjaan yang bisa mengikuti trend yang ada saat ini.

"Karena saya melihat banyak sekali jiwa-jiwa bermental wirausahawan tetapi pemerintah saat ini tak memberikan akses yang mereka butuhkan," ungkapnya.

Disinggung terkait kans meraup suara untuk pasangan Prabowo-Sandi Uno dari generasi milenial di Solo, ia mengaku tetap optimistis. Meski di Solo terkenal sebagai 'kandang banteng' menurutnya pemuda saat ini cenderung tak lagi terkotak-kotakkan partai politik, tetapi memilih figur.

"Sandi Uno, cawapres yang kami rekomendasikan cukup mewakili kaum muda saat ini. Bisa dipilih anak-anak zaman now," ujar dia. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved