Wahana Saloka Themepark Rawa Pening Segera Dibangun

Wahana bermain Saloka Themepark yang berada di kawasan dekat wisata air Rawa Pening, di Kabupaten Semarang, segera dibangun

Wahana Saloka Themepark Rawa Pening Segera Dibangun
Tribun jateng/akbar hari mukti
Jumpa pers Wahana Saloka Themepark di Solo, Sabtu (24/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Wahana bermain Saloka Themepark yang berada di kawasan dekat wisata air Rawa Pening, di Kabupaten Semarang, segera dibangun. Wahana ini diharapkan dapat memperkaya destinasi wisata di Jateng.

Managing Director PT Panorama Indah Permai Teddy Darmanto yang bertindak sebagai pengelola Saloka memaparkan, saat ini wahana tersebut sedang proses pembangunan.

"Kami ingin Saloka diidentikkan dengan wisata unggulan Jateng," paparnga saat gelar jumpa pers di Solo, Sabtu (24/11/2018).

Menurutnya wahana ini dibangun di lahan seluas 18 hektar. Ia menjelaskan, Solo jadi salah satu segmentasi pasar yang disasar pengelola. Ia menilai, potensi pertemuan, intensif, konvensi dan pameran di Solo sangat baik.

Menurutnya Saloka Themepark ini tak hanya memberikan hiburan yang menarik, tapi juga edukatif. Misalnya wisata edukasi Lumbung Ilmu Galileo di mana pengunjung bisa mempelajari iptek.

"Formatnya di dalam ruangan. Galileo juga disajikan di luar ruangan yaitu Taman Galileo. Tujuannya agar anak-anak bebas bermain, mengeksplorasi, dan berinteraksi dengan beberapa binatang peliharaan yang ada di tempat kami dan mengenal hortikultura," urai dia.

Soft opening destinasi wisata tersebut akan dilakukan pada 15 Desember 2018.

"Pada prinsipnya kami ingin membuat tempat ini menjadi kebanggaan Jateng, karena dengan kondisi saat ini untuk menarik minat orang luar kota masih berat," terang dia. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved