Beruntungnya Pria Ini, Bayar Pajak Sepeda Motor Dapat Innova Reborn

YAitu Rudi Muhtarom, warga Magelang yang memenangkan hadiah utama satu unit mobil Toyota Innova Reborn.

Beruntungnya Pria Ini, Bayar Pajak Sepeda Motor Dapat Innova Reborn
Tribun Jateng/ Rival Almanaf
Via Vallen : Penyanyi dangdut kenamaan Via Vallen menghibur ribuan orang yang menyaksikan pengundian Genyar Hadiah Samsat di di CFD Pahlawan, Minggu (25/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Rival Almanaf

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pengundian Gebyar Hadiah Samsat 2018 telah dilakukan di area Car Free Day Jalan Pahlawan Semarang, Minggu (25/11/2018).

Nama-nama pemenang telah muncul saat Gubernur Jateng Ganjar Pranowo memutar tabung berisi ratusan bola pingpong yang telah diberi angka.

Nomor undianpun terangkai dan kemudian di layar besar di atas panggung memunculkan sebuah nama. YAitu Rudi Muhtarom, warga Magelang yang memenangkan hadiah utama satu unit mobil Toyota Innova Reborn.

Uniknya, pria tersebut memenangkan mobil setelah membayar pajak sepeda motor.

Kepala Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Jateng, Ihwan Sudrajat menjelaskan Gebyar Hadiah Samsat adalah salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

"Kesadaran membayar pajak masyarakat itu masih rendah masih perlu daya tarik agar tertib membayar pajak. Harapannya dengan adanya imbal balik semacam ini masyarakat akan lebih tertib lagi," terang Ihwan ditemui di lokasi.

Ia menyebut pengundian akan dilakukan rutin setiap tahun. Hadiah akan selalu ditingkatkan di setiap 12 bulannya. Kegiatan serupa sebenarnya juga telah dilakukan tahun lalu. Dan Ihwan melihat ada peningkatan ketertiban pembayaran pajak.

"Jelas sudah ada peningkatan sampai hari ini pajak kendaraan dan BPKB naiknya cukup lumayan lah meskipun masih perlu kerja keras karena ekonomi kita sejak Agustus agak sedikit lesu ini mempengaruhi minat masyarakat melakukan pembayaran pajak," terangnya.

Berbicara soal presentase, ia menyebut sudah ada kenakikan 10 hingga 11 persen dari penerimaan pajak kendaraan bermotor tahun lalu.

Ia memaparkan penerimaan pajak sangat erat hubungannya dengan pembangunan infrastruktur. Oleh karena itu, ia berharap masyarakat bisa terus tertib dalam membayar pajak kendaraannya setiap tahun.

Selain satu buah mobil, ada puluhan kendaraan bermotor yang juga diundi pagi itu, ada pula beberapa TV LED yang juga dibagikan kepada mereka yang telah membayar pajak.

Setiap mereka yang tertib, membayar pajak sebelum tenggat waktu berhak mendapat tiga kupon undian. Bagi yang tepat waktu akan memperoleh dua kupon undian dan telatpun masih mendapat satu.

"Total semua pemenang nanti akan diumumkan di website BPPD, dan juga di media massa karena memang tidak semua pemenang hadir di acara ini dan mereka yang menang tersebar di seluruh penjuru Jateng," pungkasn Ihwan.(*)

Penulis: rival al-manaf
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved