Banyak Formasi Kosong Belum Terisi, SKB CPNS Pemkab Boyolali Tunggu Panitia Seleksi Nasional

Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali masih berlangsung hingga sekarang.

Banyak Formasi Kosong Belum Terisi, SKB CPNS Pemkab Boyolali Tunggu Panitia Seleksi Nasional
Grafis Tribunwow/Kurnia Aji Setyawan
CPNS 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali masih berlangsung hingga sekarang.

Pemkab Boyolali juga membuka lowongan CPNS yang telah melalui tahapan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Kabupaten Boyolali telah dilaksanakan pada Selasa (30/10/2018) hingga Jumat (2/11/2018) yang lalu di GOR Diponegoro Sragen.

Dari seleksi yang dilakukan, ternyata masih banyak kekurangan pelamar di formasi tertentu.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kepala Bidang Penataan dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Kabupaten Boyolali, Dono Fembriarto.

"Karena ada perubahan, banyak formasi yang masih kosong, belum terisi karena dibawah passing grade itu nanti yang kosong itu diambilkan peringkat yang terbaik tiga kali formasi yang dibutuhkan," jelasnya saat ditemui di kantornya pada Senin (26/11/2018).

Beredar Kabar Tes Digelar Tanggal 1-4 Desember, Ini Jawaban BKN Perkirakan Jadwal SKB CPNS 2018

Menurutnya, hal tersebut sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 61 Tahun 2018 ini untuk mengatasi minimnya peserta yang lolos tes SKD CPNS 2018.

Di mana dalam peraturan tersebut menerangkan di mana untuk ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) jumlahnya minimal tiga kali formasi untuk memenuhi syarat dalam seleksi tahap SKD.

"Semua fair, karena rangking itu sudah dapat dilihat. Tetapi untuk bisa ikut SKB pun juga dibatasi minimal nilai kumulatif sebesar 255," ujarnya.

Gubernur Ganjar Pranowo Resmikan Boyolali Aquatic di Tlatar

Nilai 255 tersebut diambil dari keseluruhan jumlah nilai yang diperoleh dari Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Tes SKB tetap akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT)  direncanakan akan digelar pada 4-10 Desember esok, menunggu kebijakan dari Panitia Seleksi Nasional tes CPNS (Panselnas).

"Yang berhak mengumumkan secara resmi nanti dari Panselnas kita kalau sudah dapat data dari Panselnas, kita baru berani mengumumkan di website, nanti bisa dilihat," pungkasnya. (*)

Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved