Lima Pelatih Basket Top Australia Latih ‘Student-Athlete’ Terbaik Indonesia

Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2018 memasuki tahapan puncak. Mulai 28 November hingga 1 Desember mendatang

Lima Pelatih Basket Top Australia Latih ‘Student-Athlete’ Terbaik Indonesia
Istimewa
PELATIH TOP: Legenda basket Australia Andrew Vlahov (ketiga dari kiri) dan para pelatih dari World Basketball Academy (WBA) Australia yang siap melatih para student-athlete terbaik dari seluruh Indonesia pada Honda DBL Camp 2018 di Surabaya, 28 November hingga 1 Desember nanti. 

TRIBUNJATENG.COM -- Gelaran Honda Developmental Basketball League (DBL) 2018 memasuki tahapan puncak. Mulai 28 November hingga 1 Desember mendatang, pemain dan pelatih terbaik dari 30 kota 22 provinsi berkumpul di Surabaya untuk bersaing dalam Honda DBL Camp 2018. Inilah camp basket pelajar terbesar tanah air, sebagai seleksi tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018.

Pemusatan latihan basket pelajar terbesar tersebut rutin digelar sejak 2008 di Surabaya. Saat itu, masih bernama Indonesia Development Camp yang diselenggarakan atas kerja sama DBL Indonesia bersama NBA. Dilatih langsung oleh Danny Granger, anggota tim NBA All-Star 2009.

Sejak 2010, DBL Indonesia bekerjasama dengan World Basketball Academy (WBA) Australia. Dipimpin legenda basket Australia Andrew Vlahov, yang bakal didampingi oleh Shane Froling, CJ Jackson, Mark Heron, dan Makailah Dyer. Kelima pelatih top WBA ini akan menjadi camp coordinator berkolaborasi dengan tim pelatih dari DBL Academy, satu-satunya akademi basket profesional berstandar internasional di Indonesia.

Honda DBL Camp merupakan tahap akhir dari penyelenggaraan Honda DBL 2018. Seperti tahun sebelumnya, dari 30 kota 22 provinsi penyelenggaraan Honda DBL, terpilih DBL First Team, yaitu pemain dan pelatih terbaik. Masing-masing berisi lima pemain putra, lima pemain putri, dan dua pelatih. Total 303 student-athlete dan pelatih yang akan mengikuti Honda DBL Camp 2018.

Selama empat hari, para campers, sebutan peserta Honda DBL Camp, akan berlatih dan bersaing. Mereka harus bekerja keras mengerahkan kemampuan terbaik. Puncaknya, akan dipilih 12 putra, 12 putri, serta empat pelatih sebagai tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018. Tim elit tersebut akan belajar dan bertanding di Amerika Serikat!

“Sudah 10 tahun kami konsisten mengumpulkan pemain-pemain muda terpilih dari seluruh Indonesia. Kami mencari pemain yang punya kemampuan basket dan fisik terbaik serta berkarakter untuk menjadi tim Honda DBL All-Star 2018. Mereka akan kami terbangkan ke Amerika mengikuti rangkaian program yang sudah kami siapkan di bulan Februari mendatang,” ungkap Masany Audri, Direktur DBL Indonesia.

Melalui Honda DBL Camp, Masany meyakini bahwa jadi wadah penting bagi para student-athlete untuk bisa mengembangkan kemampuan mereka.

”Honda DBL Camp ini adalah sebuah pencapaian, satu langkah lagi mereka menjadi pemain terbaik dari yang terbaik di seluruh Indonesia," pungkasnya. (*)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved