Buka Rapimnas Kadin 2018, Menko Darmin Nasution: Kualitas Pertumbuhan Ekonomi Saat Ini Baik

Rapimnas Kadin Indoesia di Hotel Alila Solo, Selasa (27/11/2018) dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Darmin Nasution

Buka Rapimnas Kadin 2018, Menko Darmin Nasution: Kualitas Pertumbuhan Ekonomi Saat Ini Baik
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Menko Darmin Nasution buka Rapimnas Kadin 2018 di Hotel Alila Solo, Selasa (27/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Rapimnas Kadin Indoesia di Hotel Alila Solo, Selasa (27/11/2018) dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI, Darmin Nasution.

Menko Darmin dalam kesempatan itu menilai pencapaian Presiden Indonesia Joko Widodo dalam masanya menjabat sebagai Presiden sudah sangat baik.

"Kualitas pertumbuhan ekonomi saat ini baik. Perekonomian saat krisis 1998 silam, misalnya, hanya bergerak dari SDA, dan lambat. Saat ini tidak," ujarnya.

Ia pun menjelaskan, untuk mendorong laju pertumbuhan ekonomi, maka pemerintah mendorong penguatan infrastruktur. Lebih khusus industri manufaktur.

Meski begitu ia mengatakan perkembangan industri manufaktur di negeri ini masih belum sesuai yang diharapkan, walaupun sudah dapat dilihat hasilnya.

"Pertumbuhan ekonomi saat ini secara kualitas sangat baik, karena juga diimbangi dengan tingkat kemiskinan dan pengangguran yang relatif rendah," papar menteri.

Lebih jauh ia mengatakan pemerintah saat ini telaj melakukan pengembangan kawasan wisata strategis nasional.

Termasuk pengembangan kawasan ekonomi khusus dan kawasan industri.

"Saat ini kita juga sudah menerapkan online single submission (OSS). Dengan sistem ini dapat digunakan untuk memudahkan perijinan, dan membuat pelayanan menjadi transparan," ujarnya. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved