VIDEO : Proses Pembuatan Tas dan Sendal dari Limbah Kayu di Batang

Berawal banyaknya limbah kayu jati bekas furniture yang tak terpakai di sekitar tempat tinggalnya membuat ide kreatif seorang pemuda Batang muncul.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Berawal dari banyaknya limbah kayu jati bekas furniture yang tak terpakai di sekitar tempat tinggalnya membuat ide kreatif seorang pemuda asal Batang, Jawa Tengah Bejo Prichatianto muncul. Tak ingin membuat sesuatu yang biasa, pemuda yang kerap disapa Bejo itu pun menyulap limbah kayu jati menjadi beberapa macam produk seperti tas dan kayu.

Di basecamp kerajinan tempat ia memproduksi yang biasa disebut Deka Deko Create yang terletak di Dukuh Dampyak, Desa Boja, Kecamatan Tersono inilah Bejo bisa membuat 50 pasang sandal kayu dan lima tas kayu dibantu beberapa rekannya. Tas dan kayu milik Bejo pun ia beri brand sendiri yakni BJO, atas kreatifitasnya itu produk tas dan sendal BJO mampu menarik minat konsumen di Kota Wisata seperti Bali, Jogja.

Bahkan dengan koneksi pasar yang memadai, ia kini bisa memasarkan produk miliknya hingga ke beberapa negara yaitu Singapura, Malaysia. Berkat produksi tas dan sandal itu, ia mampu menambah pundi-pundi ekonomi keluarga. (*)

Penulis: dina indriani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved