Inilah Tarif Tol Sragen-Ngawi Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Seminggu Gratis Mulai Pukul 21.00

Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo- Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer di Rest Area KM 538 Jalan Tol Sragen-Ngawi

Inilah Tarif Tol Sragen-Ngawi Usai Diresmikan Presiden Jokowi, Seminggu Gratis Mulai Pukul 21.00
ISTIMEWA
Presiden RI Ir. Joko Widodo telah meresmikan jalan tol Solo - Ngawi Segmen (3) Sragen - Ngawi sepanjang 50,9 KM, Rabu (28/11/2018) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN - Presiden Joko Widodo ( Jokowi) meresmikan Jalan Tol Solo- Ngawi segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer di Rest Area KM 538 Jalan Tol Sragen-Ngawi Desa Ngrampal, Sragen, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2018).

"Dengan mengucap bismillahirrohmaanirrohim, pagi hari ini saya resmikan segmen Sragen-Ngawi sepanjang 51 kilometer," kata Presiden Jokowi sambil menekan tombol sirine peresmian didampingi Mensesneg, Menteri BUMN, Wakil Gubernur Jateng dan Direktur Jenderal Bina Marga Sugiyartanto.

Dengan diresmikan Jalan Tol Solo-Ngawi segmen Sragen-Ngawi, sambung Presiden, maka tidak lama lagi Jalan Tol Jakarta-Surabaya di akhir tahun ini akan tersambung.

"Sebentar lagi dari Jakarta-Surabaya diakhir tahun ini Insya Allah sudah sambung semuanya," tambahnya.

Direktur Utama PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN), David Wijayatno menyampaikan dibukanya jalan tol segmen Sragen-Ngawi merupakan tahap ketiga dari pengoperasian jalan tol Solo-Mantingan-Ngawi secara keseluruhan.

“Beroperasinya jalan bebas hambatan ini akan memangkas waktu tempuh sekitar 50 %,” jelas David.

"Bila biasanya dari Solo ke Madiun yang biasanya ditempuh sekitar 2,5 sampai 3 jam sekarang bisa kurang dari 1,5 jam. Dengan dioperasikannya jalan tol Solo-Mantingan-Ngawi secara penuh, jalan bebas hambatan ini akan meningkatkan konektivitas daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur." imbuhnya.

Dalam keputusan Menteri PUPR Nomor: 897/KPTS/M/2018 tentang Penetapan Golongan Jenis Kendaraan Bermotor dan Besaran Tarif Tol pada Jalan Tol Solo-Mantingan-Ngawi.

Dengan menetapkan tarif tol di Jalan Tol yang memiliki total panjang 90,43 kilometer ini sebesar Rp 1.000 per kilometer untuk kendaraan golongan I, Rp 1.500 per kilometer golongan II dan III, serta Rp 2.000 per kilometer untuk kendaraan golongan IV dan V.

Untuk informasi tambahan, dalam seminggu kedepan masyarakat dapat melewati Jalan Tol segmen tersebut dengan tarif Rp 0,- (gratis) pada hari yang sama mulai nanti malam pukul 21.00 WIB.

Pemberlakuan tarif Rp 0,- tersebut akan dilaksanakan selama 1 (satu) minggu sebagai bentuk sosialisasi tarif dan golongan kendaraan sebagaimana diamanatkan dalam Diktum Kelima Kepmen PUPR Nomor: 897/KPTS/M/2018 tersebut. (*)

Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved