VIDEO : Penertiban Alat Peraga Kampanye yang Langgar Aturan di Wilayah Kabupaten Batang

Bawaslu Kabupaten Batang dibantu Satpol PP dan Polres Batang menertibkan sekitar 914 Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar peraturan.

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Batang dibantu Satpol PP dan Polres Batang menertibkan sekitar 914 Alat Peraga Kampanye (APK) yang melanggar peraturan. Koordinator Divisi Penindakan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Batang, Lutfi Dwi Yoga menyebut APK yang ditertibkan meliputi baliho, spanduk, bendera yang terpasang di tempat-tempat yang dilarang.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan Bupati Batang Nomor 270/183/2018 mengenai penetapan tempat atau lokasi kampanye pemilihan Gubernur Jateng Tahun 2018 dan Pemilu 2019. "Dari 15 Kecamatan ada sekitar 914 APK yang melanggar peraturan dan bertentangan dengan keputusan Bupatu Batang tentang penetapan tempat lokasi, itu yang menjadi dasar kami," tuturnya, Selasa (27/11/2018).

 Adapun tempat pelarangan pemasangan APK diantaranya di tempat ibadah termasuk halaman, rumah sakit atau tempat pelayanan kesehatan, gedung milik pemerintahan, dan lembaga pendidikan, serta tempat fasilitas umum. Serta pelarangan pemsangan di jalan protokol, seperti Jalan RA Kartini, Jalan Veteran, Jalan Jenderal Sudirman (dari jembatan sambong sampai perempatai kalisari, seputar alun-alun Batang dan limpung, melintang di atas jalan raya, serta median jalan.(*)

Penulis: dina indriani
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved