Baru Kenal Dua Hari Lewat Facebook, Supriyanto Tega Setubuhi Seorang Siswi SMK di Solo

Supriyanto (34) harus berurusan dengan kepolisian. Pasalnya pria asal Baki, Sukoharjo, ini menyetubuhi PA (16), siswi salah satu SMK di Solo.

Baru Kenal Dua Hari Lewat Facebook, Supriyanto Tega Setubuhi Seorang Siswi SMK di Solo
Tribun jateng/akbar hari mukti
Polisi melakukan gelar perkara kasus pencabulan dan membawa tersangka di Mapolsek Laweyan, Solo, Kamis (29/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Supriyanto (34) harus berurusan dengan kepolisian. Pasalnya pria asal Baki, Sukoharjo, ini menyetubuhi PA (16), siswi salah satu SMK di Solo.

Aksi tak hanya dilakukan sekali, tapi dilakukan berulangkali, hingga PA mengalami trauma berat dan enggan berangkat sekolah karena malu dengan teman-temannya.

Nama Unik Anaknya ABCDE Diejek AB-CITYOleh Staf Maskapai! Inilah Akibatnya

BERITA LENGKAP : Kenapa KNKT Ubah Pernyataan Soal Lion Air

GEMPA TERKINI : Gempa 5.1 SR Guncang Kulonprogo Yogyakarta Pukul 03.42 WIB

Saat gelar perkara di Mapolsek Laweyan Solo, Kamis (29/11/2018), Kapolsek Laweyan Kompol Ari Sumarwono menjelaskan awalnya PA dan pelaku berkenalan via jejaring sosial Facebook.

"Mereka kenalan di FB 25 Oktober 2018 silam. Kemudian ngobrol, dan si pelaku mengajak korban ke rumahnya (tersangka) di Baki Sukoharjo pada 27 Oktober 2018," papar Kapolsek.

Di sana, pelaku mengajak PA melakukan hubungan suami istri. Bahkan pelaku mengajak PA menonton video mesum terlebih dahulu.

"Korban merasa penasaran. Lalu saat di rumah pelaku, korban diberi air minum dan tertidur. Saat bangun, ada darah di kemaluan korban," terang dia.

Setelah itu, menurut Kapolsek secara kontiyu pelaku mengajak PA berhubungan intim. Bahkan pelaku mengancam akan menyebarkan video dan fotonya jika tak menuruti nafsu pelaku.

"Pada 10 November 2018, pelaku menjemput korban di depan hotel di kawasan Jalan Slamet Riyadi. Ia menyetubuhi korban tiga kali," jelasnya.

Maruli Simanjuntak: Sosok Komandan Paspampres Baru, Ini Daftar Nama Danpaspampres Sejak 1962

Menurut Kapolsek, perbuatan pelaku akhirnya diketahui keluarga PA. Pasalnya salah satu keluarga korban melihat PA dan pelaku boncengan motor di kawasan Makam Haji Sukoharjo.

"Lalu saat dihampiri, pelaku melarikan diri. Keluarga korban akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek," ungkapnya.

Supriyanto pun ditangkap di rumah PA pada 27 November 2018. Menurut Kapolsek, pelaku ini residivis kasus yang sama dan pernah dihukum penjara 7 tahun.

Pelaku pun dijerat pasal 332 ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara dan atau Pasal 81 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan UU 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak denan ancaman paling lama penjara 15 tahun. (Ahm)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved