Bawaslu Kabupaten Kendal Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Awasi Pemilu 2019

Bawaslu Kabupaten Kendal memohon partisipasi aktif dari masyarakat maupun pihak terkait pengawasan aktivitas kampanye pada Pemilu 2019.

Bawaslu Kabupaten Kendal Minta Partisipasi Aktif Masyarakat Awasi Pemilu 2019
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Rapat Koordinasi Sosialisasi Pengawasan dengan Stakeholder dan Masyarakat pada Pemilu 2019 di Hotel Sae Inn, Kamis (29/11/2018) yang diadakan oleh Bawaslu Kendal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUJATENG.COM, KENDAL - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kendal memohon partisipasi aktif dari masyarakat maupun pihak terkait lainnya untuk melakukan pengawasan aktivitas kampanye pada Pemilu 2019.

Hal itu diharapkan dapat meminimalisir pelanggaran pemilu yang bisa berujung pidana.

Sehingga tidak ada tersangka yang terpidana tersangkut kasus pelanggaran pemilu.

Dalam Rapat Koordinasi Sosialisasi Pengawasan dengan Stakeholder dan Masyarakat pada Pemilu 2019 di Hotel Sae Inn, Kamis (29/11/2018), Koordinator Divisi Hukum Data dan Informasi Bawaslu Kendal, Arief Mustofifin mengatakan bahwa wilayah kabupaten Kendal yang sangat luas sehingga perlu keterlibatan masyarakat dalam pengawasan Pemilu.

Bupati Kendal Mirna Minta ASN Tingkatkan Semangat Melayani Masyarakat

"Masyarakat yang menemukan pelanggaran bisa memberikan laporan kepada kami," katanya.

Anggota Bawaslu Provinsi Jateng, Rofiudin yang hadir dalam rakor tersebut mengatakan dari hasil survai pelaksanaan masa kampanye di Jawa Tengah tak sedikit para peserta pemilu yang telah melakukan sejumlah pelanggaran.

Pelanggaran itu dilakukan seperti memanfaatkan momen peringatan hari tertentu untuk sebagai ajang kampanye yakni menampilkan diri lengkap dengan nama dan nomor urut serta logo partai.

"Pemilu 2019 merupakan hajat demokrasi yang sangat besar tentunya, harapan besarnya yakni pemilu ini terselenggaranya dengan damai serta lancar," pungkasnya. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved