Diduga Dukung Sandiaga Uno, Guru Honorer di Kota Tegal Ini Akhirnya Tak Terbukti Tidak Netral

Bawaslu Kota Tegal akhirnya memutuskan hasil klarifikasi dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh salah satu honorer di Kota Tegal.

Diduga Dukung Sandiaga Uno, Guru Honorer di Kota Tegal Ini Akhirnya Tak Terbukti Tidak Netral
Istimewa
MT memenuhi panggilan Panwascam Tegal Timur, Kamis (1/11/2018) kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Bawaslu Kota Tegal akhirnya memutuskan hasil klarifikasi dugaan pelanggaran netralitas yang dilakukan oleh salah satu honorer di Kota Tegal.

Usai melalui serangkaian tahapan, kasus itu akhirnya dihentikan Bawaslu karena terbukti tidak memenuhi unsur pelanggaran.

Ketua Bawaslu Kota Tegal, Akbar Kusharyanto mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan klarifikasi kepada sejumlah pihak.

"Hasilnya, memang tidak memenuhi unsur pelanggaran sehingga dihentikan," kata Akbar kepada Tribunjateng.com, Kamis (29/11/2018).

Diduga Kampanye di Seminar Guru, Mantan Wagub Jateng Heru Sudjatmoko Diperiksa Panwascam

Meski begitu, kata Akbar, pihaknya sangat menekankan kepada para honorer untuk tetap netral dalam setiap penyelenggaraan Pemilu sehingga kedepanya tidak ada temuan atau laporan.

Dalam hal ini, pihaknya juga berharap agar para stakeholder untuk mengambil peran aktif dalam pengawasan penyelenggaraan pemilu.

"Maka, kami menekankan agar ASN dan para honorer dapat bertindak netral dan tidak ada yang berpihak. Sebab, mereka punya tanggung jawab di masyarakat sekitar," sambung dia.

Sebelumnya diberitakan, seorang honorer di lingkungan Pemkot Tegal berinisial MT (38) harus dipanggil Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada 1 November 2018 lalu.

MT dipanggil karena kedapatan berpose sambil mengangkat dua jarinya yang dapat dipersepsikan sebagai dukungan saat kunjungan Cawapres, Sandiaga Shalahudin Uno di Pasar Pagi beberapa waktu lalu. (*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved