HUT Ke-47 Korpri di Solo, Wali Kota Rudy Optimistis Semua ASN di Solo Berideologi Pancasila

"Kalau di Solo saya yakin sekali semuanya sudah berideologi Pancasila. Artinya tak ada yang menolak Pancasila apalagi menjadi radikal," terang dia

HUT Ke-47 Korpri di Solo, Wali Kota Rudy Optimistis Semua ASN di Solo Berideologi Pancasila
Tribunjateng.com/Akbar Hari Mukti
Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akbar Hari Mukti

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Upacara peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-47 diselenggarakan di Stadion Sriwedari Solo, Kamis (29/11/2018) pagi. Dalam kesempatan itu, Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo meyakini semua ASN di Solo berideologi Pancasila.

"Kalau di Solo saya yakin sekali semuanya sudah berideologi Pancasila. Artinya tak ada yang menolak Pancasila apalagi menjadi radikal," terang dia.

Pasalnya di Solo, lanjut Rudy, para ASN telah dikenalkan dengan istilah 5 mantap. Di antaranya mantap kejujuran, mantap disiplin, mantap pelayanan, mantap organisasi dan mantap bergotong-royong.

Tradisi itu, menurutnya cukup untuk membuat para ASN di Solo sepakat dengan ideologi Pancasila.
Meski begitu Rudy mengaku tak dapat mengontrol semua aktivitas seluruh ASN di Solo. Termasuk apabila ada oknum ASN di Solo mengikuti kegiatan yang menjurus ke radikalisme atau bergabung di grup-grup radikal di sosial media.

Rudy pun mengimbau seluruh warga Indonesia tak terkecuali para ASN di Solo agar berideologi Pancasila.

"Karena tak bisa dipungkiri ini adalah ideologi bangsa kita yang majemuk," jelas Rudy.

Dalam upacara yang digelar di Stadion Sriwedari ini, Rudy yang menjadi inspektur upacara menyerahkan penganugerahan tanda kehormatan satya lencana karya satya dari yang telah ditetapkan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada tiga orang pegawai negeri sipil yang bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, UUD 1945, jujur, disiplin dan mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, serta 30 tahun. (*)

Penulis: akbar hari mukti
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved