VIDEO : ASN Pemkab Pekalongan Pecahkan Rekor Muri Pembagian 17.500 Apem

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyebut upaya pemecahan rekor MURI pembagian apem terbanyak yang dilakukan ASN juga mengajak keluarganya

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Bupati Pekalongan Asip Kholbihi menyebut dalam upaya pemecahan rekor MURI pembagian apem terbanyak yang dilakukan jajaran Pemkab Pekalongan, dihadiri lebih dari 17 ribu orang. "Peserta ada sekitar 17 ribu lebih, yang didominasi oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jumlah 9 ribu lebih yang mengajak keluarganya," kata Asip saat ditemui Tribunjateng.com usai acara pemecahan rekor Muri apem terbanyak dengan jumlah 17.500 di Jalan Mandurorejo, Kamis (29/11/2018).

Dijelaskannya, usai menggelar apel perayaan HUT ke-47 Korpri, acara dilanjutkan dengan  family gathering yang diisi dengan pemecahan rekor Muri. "Jadi para ASN mengajak keluarganya untuk bersama-sama menikmati apem dalam rangkaian acara HUT Korpri ke-47. Apem sendiri merupakan transformasi Bahasa Arab ke Jawa, yang sebenarnya adalah Afwan yang berarti saling memaafkan," tambahnya.

Dengan masuknya apem ke rekor Muri, pihaknya berharap dapat meningkatkan geliat perekonomian khususnya di Kecamatan Kasesi. "Dengan mencatatkan apem di rekor Muri, semoga saja pembuat apem bisa mendapatkan berkahnya," ujarnya.(*)

Penulis: budi susanto
Editor: abduh imanulhaq
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved