Barber Ngaji di Alun-alun Kota Tegal, Baca Satu Surah Alquran Bisa Potong Rambut Gratis

Dengan nada pelan, M. Syamsul (54) membacakan Al-Kautsar, surah ke-108 pada kitab Al-Qur'an di Alun-alun Kota Tegal, Jawa Tengah

Barber Ngaji di Alun-alun Kota Tegal, Baca Satu Surah Alquran Bisa Potong Rambut Gratis
Tribunjateng.com/Akhtur Gumilang
Lokasi Barber Ngaji untuk cukur gratis, di Alun-alun Kota Tegal, Jumat (30/11/2018). Buka tiap hari Jumat. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Dengan nada pelan, M. Syamsul (54) membacakan Al-Kautsar, surah ke-108 pada kitab Al-Qur'an di Alun-alun Kota Tegal, Jawa Tengah, Jumat (30/11/2018) pagi ini.

Tukang becak asal Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur ini bukan tanpa sebab tiba-tiba membacakan salah satu surah dalam Al-Quran di alun-alun yang merupakan pusat Kota Tegal.

Tepat di bagian selatan Alun-alun Kota Tegal, dekat Kamar Mandi Umum, Syamsul ternyata ingin mendapat layanan cukur rambut gratis yang biasa dibuka tiap hari Jumat itu.

Ya, adalah Barber Ngaji yang hadir di kawasan Alun-alun Kota Tegal, buka setiap Jum'at pagi, jelang salat jumat.

"Ya saya sering ngebecak di wilayah Alun-alun. Jadi tahu kalau ada cukur gratis tiap hari Jumat. Maka dari itu, kebetulan sekalian aja cuku rambut saya yang lumayan mulai panjang," ujar Syamsul kepada Tribunjateng.com, Jumat (30/11/2018).

Barber Ngaji sendiru memang memberikaan pelayanan potong rambut gratis hanya dengan membaca salah satu ayat Al Qur'an.

Barber Ngaji ini diinisiasi oleh Barber Apik yang terletak di Jalan Raya Adiwerna, utara SPBU Adiwerna, Kabupaten Tegal.

Jum'at pagi (30/11/2018) ini, nampaknya puluhan orang ramai dari berbagai kalangan menunggu antrian potong rambut gratis.

Selviana, Owner Barber Apik mengatakan, layanan potong rambut gratis untuk memberikan apresiasi bagi penghafal Al Qur'an.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved