Bupati Demak Targetkan Penyelesaian Normalisasi Sungai Jragung di Akhir Tahun 2018

Bupati Demak, M. Natsir menargetkan penyelesaian normalisasi sungai Jragung dari hulu sampai hilir pada akhir tahun 2018.

Bupati Demak Targetkan Penyelesaian Normalisasi Sungai Jragung di Akhir Tahun 2018
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Para pekerja alat berat sibuk mengeruk sungai Jragung di desa Wonokerto, Kecamatan Karangtengah, kabupaten Demak pada Jumat (30/11/2018) siang.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Bupati Demak, M. Natsir menargetkan penyelesaian normalisasi sungai Jragung dari hulu sampai hilir pada akhir tahun 2018.

"Kita fokus menyelesaikan normalisasi sungai Jragung dari hulu sampai hilir sampai akhir tahun 2018. Semoga awal tahun 2019 sudah selesai,"ucapnya

Dalam normalisasi tersebut, Pemkab kabupaten Demak bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana Jawa Tengah.

"Jika sungai Wonokerto sudah bisa diatasi maka limpasan air di sungai dombo akan berkurang sehingga bisa mengurangi terjadinya banjir di wilayah Sayung,"ucapnya.

Sementara untuk Demak bagian utara yang melimpas sungai Wulan, sudah diatasi beberapa titik berkoordinasi dengan BPBD Demak.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Dinputaru) kabupaten Demak, Dhoso Purnomo, berencana membuat bendungan untuk Sungai Jeragung, namun hal itu masih di pending. Dinputaru menargetkan pembuatan bendungan bisa dilaksanakan pada 2020.

"Setelah sungai Jeragung maka sungai Dombo akan segera dinormalisasi termasuk pembuatan pintu air,"tuturnya.

Lebih lanjut, Pemkab Demak dan Dinputaru selalu berkoordinasi program normalisasi sungai agar bisa mengatasi banjir di kabupaten Demak. (*)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved