SamDesBoy Permudah Masyarakat Desa di Boyolali Bayar Pajak Kendaraan Bermotor

saat ini telah diresmikannya Samsat Desa Boyolali (SamDesBoy) oleh Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhy di depan Kantor UPPD Kabupaten Boyolali

SamDesBoy Permudah Masyarakat Desa di Boyolali Bayar Pajak Kendaraan Bermotor
Istimewa
SamDesBoy Permudah Bayar Pajak Kendaraan Bermotor 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI – Masyarakat desa selama ini harus menempuh jarak yang cukup jauh ke kota saat membayar pajak kendaraan bermotor.

Akan tetapi, saat ini Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Kabupaten Boyolali telah mempermudah akses masyarakat membayar kewajibannya tersebut.

Terlebih saat ini telah diresmikannya Samsat Desa Boyolali (SamDesBoy) oleh Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andhy di depan Kantor UPPD Kabupaten Boyolali, pada Jumat (30/11).

Didampingi sejumlah pejabat di lingkungan kepolisian Polres Boyolali dan UPPD Boyolali, diharapkan fasilitas ini dapat mempermudah masyarakat dalam mengurus pajak kendaraan bermotor.

“Hal ini merupakan wujud nyata aplikasi dari apa yang diinginkan oleh Presiden Joko Widodo. Dimana negara wajib dan harus hadir ditengah masyarakat,” ujar Kapolres Aries.

Adanya fasilitas berupa mobil yang mengelilingi desa ini sebagai bentuk dari penerapan amanah yang diemban oleh penyelenggara pemerintah yang dalam hal ini yakni kepolisian ynag bertugas di Samsat.

“Kalau dulu masyarakat dipaksa dan terpaksa membayar ke kantor dinas yang mungkin jaraknya cukup jauh, dengan adanya program ini sehingga bisa lebih mudah dan meningkatkan pelayanan ke masayarakat,” ungkap Kapolres Aries.

Sebagai bentuk dukungan yang nyata, pihaknya telah berkoordinasi agar menyiapkan anggotanya demi kelancaran termasuk untuk lebih banyak lagi petugas petugas yang dapat melaksanakan kegiatan SimDesBoy.

Secara visual, fasilitas SimDesBoy ini terlihat biasa saja dengan mobil yang berwarna merah dan jingga. Akan tetapi, setelah melihat ke dalam, terdapat peralatan sedemian rupa sehingga masyarakat bisa membayar pajak kendaraan bermotornya tanpa harus menempuh jarak yang jauh ke pusat Kabupaten Boyolali.

Salah seorang warga Kecamatan Mojosongo, Bejo mencoba membayar pajak melalui SamDesBoy. Dirinya mengaku mendapat kemudahan akses dalam membayar dan juga bisa mempersingkat waktu.

“Sangat terbantu dan dipermudah. Warga yang di daerah daerah bisa (bayar-red) di kecamatan,” pungkasnya. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved