Warung-warung di Pantai Muarareja Tegal Diduga Dijadikan Tempat Asusila

Warung-warung yang berada di Pantai Muarareja, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal diduga sering digunakan untuk berbuat asusila.

Warung-warung di Pantai Muarareja Tegal Diduga Dijadikan Tempat Asusila
Tribun Jateng/ Akhtur Gumilang
Kordinasi meliputi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Muarareja, Polsek, dan Koramil Tegal Barat untuk mengantisipasi perilaku perbuatan asusila di tempat umum, di pondok Pokdarwis Pantai Muarareja, Kota Tegal.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, TEGAL - Warung-warung yang berada di Pantai Muarareja, Kelurahan Muarareja, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal diduga sering digunakan untuk berbuat asusila.

Maka dari itu, jajaran terkait meliputi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Pantai Muarareja, Polsek, dan Koramil Tegal Barat sudah siap bersiaga untuk mengantisipasi perilaku perbuatan asusila di tempat umum.

Ketua Pokdarwis Pantai Muarareja Rayan menyampaikan bahwa munculnya isu mesum tersebut berdasarkan dari laporan warga setempat, utamanya di warung-warung.

Meski begitu, Rayan mengakui tidak semua warung di Pantai Muarareja tersebut digunakan untuk mesum.

Sebab, sebagian pasar lainnya menjual minuman secara wajar seperti layaknya warung biasa.

Menurut Rayan, ada dugaan dari para pemilik warung mesum mencari kesempatan di saat stakeholder terkait lengah dalam melakukan pemantauan dan pengawasan.

Maka, dia meminta agar warga untuk ikut berperan dalam mengawasi praktik yang berkenaan dengan penyakit masyarakat itu.

"Jika memang terbukti ada, warung itu akan dilaporkan dan selanjutnya akan ditertibkan. Hal itu dilakukan supaya jangan sampai terjadi tindakan asusila dan apabila sempat ada maka harap dibawa untuk diberi himbauan atau peringatan," kata Rayan, dalam rapat kordinasi bersama jajaran terkait, Sabtu (1/12/2018) ini.

Dia melanjutkan, saat ini Pokdarwis sedang berupaya untuk mencegah penyakit masyarakat tersebut dengan melakukan beberapa upaya.

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved