Minibus Terjun ke Sungai Kampar, Dua Penumpang Tewas, Dua lainnya Luka Ringan dan Berat

Empat orang korban ada di dalam mobil yang terjun di Sungai Kampar, dua orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Minibus Terjun ke Sungai Kampar, Dua Penumpang Tewas, Dua lainnya Luka Ringan dan Berat
KOMPAS.com/IDON TANJUNG/ Dok. Basarnas Pekanbaru
Proses evakuasi oleh petugas Basarnas Pekanbaru dan kepolisian terhadap mobil minibus yang terjun ke Sungai Kampar di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (2/12/2018). Dok. Basarnas Pekanbaru. 

TRIBUNJATENG.COM, PEKANBARU - Petugas Basarnas dan kepolisian mengevakuasi mobil minibus yang terjun ke Sungai Kampar di Desa Merangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (2/12/2018).

Empat orang korban yang ada di dalam mobil tersebut, dua orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Korban yang meninggal dunia, Yusudi Giawa (37) karyawan RAPP dan Emanuel (41) yang merupakan warga Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Sedangkan dua orang korban lainnya, Rusman (28), warga Pangkalan Kerinci mengalami luka ringan dan Edi Aman (42) warga Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, mengalami luka berat.

"Saya ralat kembali bahwa mobil minibus ini bukan travel, tapi mobil keluarga," kata Humas Basarnas Pekanbaru Kukuh Widodo pada Kompas.com, Minggu.

Dalam kecelakan tersebut, mobil Toyota Innova B 1143 CFX dikemudikan Yusudi Giawa, dengan tiga orang penumpang bergerak dari arah Sumatera Barat (Sumbar) menuju Pekanbaru, Riau.

"Saat melintas di kawasan Desa Merangin, pengemudi mobil diduga mengantuk dan hilang kendali, kemudian mobil terjun ke jurang dengan kedalaman sekitar 50 meter hingga masuk ke Sungai Kampar," kata Kukuh.

Pada saat mobil terguling ke jurang, lanjut dia, dua korban berhasil menyelamatkan diri. Namun, dua korban lainnya terjebak di dalam mobil yang masuk ke sungai.

"Satu korban yang tewas ditemukan warga setempat. Kemudian dua korban luka-luka dibawa ke Puskesmas Kuok," kata Kukuh.

Sementara itu, kata Kukuh, mobil sudah berhasil dievakuasi oleh Tim Basarnas Pekanbaru dan kepolisian jajaran Polres Kampar, dengan kondisi rusak parah.

Diberitakan sebelumnya, sebuah mobil travel minibus tujuan Padang-Pekanbaru terjun ke Sungai Kampar di Desa Rantau Berangin, Kecamatan Kuok, Kabupaten Kampar, Riau, akibat diduga pengemudi hilang kendali, Minggu (2/12/2018) sekitar pukul 03.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, dua orang korban tewas, sedangkan dua korban mengalami luka-luka.

Tim Basarnas Pekanbaru melakukan evakuasi dengan menggunakan alat penyelam dan perahu karet, bersama-sama melakukan evakuasi dengan kepolisian setempat.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Daftar Korban Tewas dan Terluka dalam Insiden Minibus Terjun ke Sungai Kampar"

Editor: m nur huda
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved