SMC RS Telogorejo Gelar Talkshow dan Lomba Bayi Sehat

Ika Nur Cahyani (37), membawa anaknya untuk diikutkan dalam lomba bayi sehat, di Atrium SIM Square SMC RS Telogorejo Semarang, Minggu (2/12) pagi.

SMC RS Telogorejo Gelar Talkshow dan Lomba Bayi Sehat
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
SMC RS Telogorejo Adakan Talkshow dan Lomba Bayi Sehat 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Mengisi akhir pekan, Ika Nur Cahyani (37), membawa anaknya untuk diikutkan dalam lomba bayi sehat, di Atrium SIM Square SMC RS Telogorejo Semarang, Minggu (2/12) pagi.

Tahap awal, Ika harus mendaftarkan anaknya dengan menimbang bobot, mengukur tinggi, dan memberikan data vaksin yang sudah dilakukan.

"Biaya pendaftaran Rp 100 ribu dan kebetulan anak saya masuk kategori usia 2 sampai 5 tahun. Tapi sebelum daftar, juga wajib membawa fotocopy akte kelahiran, kartu vaksin, dan buku paduan pemeriksaan bayi," ucapnya.

Saat tahu ada informasi tentang lomba bayi sehat, tentu ia berharap anaknya bisa menjadi pemenang.

Namun sayang, keberuntungan belum berpihak kepadanya.

Tapi ia tak kecewa, sebab di sisi lain ia bisa sekaligus mendapatkan wawasan dari talkshow yang diisi oleh dr. Agustini Utari, Sp.A (K) dan dr. Martha Ratnawati, Sp.P.

Ita, panitia penyelenggara talkshow dan lomba bayi sehat menjelaskan, kegiatan kali ini bertujuan supaya para orangtua bisa mengetahui tumbuh kembang anaknya dengan baik. Selain itu, bisa meminimalisir kejanggalan kesehatan pada anak.

"Jika orangtua paham tentang tumbuh kembang anak yang normal, tentu saat ada kejanggalan mereka akan langsung konsultasi ke dokter. Selain itu, ada juga pembahasan soal bahaya rokok untuk bayi yang dibawakan oleh dokter Martha," terang Ita.

Talkshow dan lomba bayi sehat yang diadakan sejak pukul 07.00 hingga 11.00 WIB ini, bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan Rotary Club cabang Semarang.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved