Telkomsel Adakan Final Mobile Legends Regional Jawa Tengah dan DIY

Telkomsel kembali menggelar event untuk para pecinta game mobile legends Jateng dan DIY

Telkomsel Adakan Final Mobile Legends Regional Jawa Tengah dan DIY
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
Pembukaan secara resmi Final Mobile Legends Regional Jawa Tengah dan DIY. Berlokasi di Able Coffee, Jl. Singosari Raya no. 1, Peleburan Semarang, Jawa Tengah, Minggu (2/12/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Telkomsel kembali menggelar event untuk para pecinta game mobile legends.

Melalui Dunia Games eSports League, Telkomsel mengajak anak-anak muda untuk berkompetisi secara sehat, melalui olahraga elektronik atau yang lebih dikenal dengan istilah eSports.

Bertempat di Able Cafe Semarang, kompetisi yang diikuti oleh 11 tim ini berasal dari kota di Jawa Tengah dan DIY, mereka akan memperebutkan gelar juara regional dan hadiah puluhan juta rupiah.

Sebelumnya, menurut Manajer Digital Regional Expansion Jateng dan DIY, Agung Paty Lupinto, Telkomsel telah menyelenggarakan kualifikasi di 11 kota dan hanya juara dari masing-masing kota yang berhak untuk ikut bertanding di kompetisi kali ini.

"Untuk mewadahi pelanggan Telkomsel yang hobi bermain game, kami menyelenggarakan acara Dunia Games eSports League. Liga eSports ini terdiri dari beberapa tahapan, diawali dari cluster (kota), kemudian ketingkat Regional dan yang terlahir ditingkat Nasional," jelas Agung, pada Tribunjateng.com, Minggu (2/12/2018).

Agung mengatakan, selain mengadakan event games Telkomsel juga memiliki produk yang bernama Games Max, yaitu paket data khusus untuk gamers harga mulai Rp 20 ribu dengan masa aktif 30 hari.

Pelanggan akan mendapat 2,5GB kuota games dan 0,5GB kuota reguler, selain itu pelanggan juga menerima bonus voucher games.

"Berikut adalah tim yang akan bertanding untuk merebut gelar juara, yaitu MCD (Yogyakarta), Valor Esport (Semarang), BCN (Demak), Nazone Force (Magelang), Jimjimmpe B (Sragen), MMS (Pati), Free Players (Surakarta), NGT 1 (Banjarnegara), NzF1 (Banyumas), BCID (Pekalongan) dan TMA (Tegal)," kata dia.

Menurut Agung, salah satu indikator ramainya kegiatan ini adalah hampir kurang lebih 400 diikuti masing-masing cluster (kota) di wilayah. Ada 11 cluster hampir rata-rata cukup mememhuhi kuota di angka minimal 32 sampai 40 tim.

"Jumlah gamers secara Nasional hampir 70 juta pelanggan Telkomsel, sedangkan Jateng estimasi di angka sekitar 25% dari total 70 juta tersebut. Dunia eSports League adalah wujud komitmen Telkomsel untuk melanjutkan transformasi digital dengan mengembangkan ekosistem digital," ungkapnya.

Agung menambahkan, perbedaan paket Games Max dengan paket-paket yang lain sebenarnya sama, namun untuk paket Games Max ada tambahan (bonus) dan terdapat paket DPI.

Maksud dari paket DPI ini adalah semisal pengguna bermain games menggunakan Games Max tidak akan mengurangi kuota data. Karena sudah disediakan paket DPI nya dan 2,5 GB ini kuota games pilihan.

"Makin seru dengan main game dengan paket Games Max 3GB dengan pembagian 500MB semua jaringan dan 2,5GB kuota game pilihan. Mendapat free 33 diamond mobile legends bang bang, selain itu pilihan game nya juga lebih banyak di antaranya Mobile Legends, Free fire, AOV, Lets Getrich, dan Garena," tandasnya.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved