Meski Mesin Pompa Air Dioperasikan, Banjir dan Rob Kaligawe Masih Belum Surut

Banjir dan rob akibat guyuran hujan deras sejak Minggu (2/12/2018) malam, menggenangi ruas jalan di bawah jembatan tol Kaligawe, Kota Semarang

Meski Mesin Pompa Air Dioperasikan, Banjir dan Rob Kaligawe Masih Belum Surut
Tribun Jateng/ Saiful Ma'sum
Sejumlah kendaraan melintas banjir dan rob di ruas jalan di bawah jembatan tol Kaligawe, Kota Semarang, Senin (3/12/2018).  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Saiful Ma'sum

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Banjir dan rob akibat guyuran hujan deras sejak Minggu (2/12/2018) malam, menggenangi ruas jalan di bawah jembatan tol Kaligawe, Kota Semarang, Senin (3/12/2018).

Genangan air terparah setinggi lutut orang dewasa membuat puluhan sepeda motor mengalami mesin mati sejak pagi.

Seorang penjual nasi di samping jembatan, Siti Romlah mengatakan, dirinya sudah mendapati puluhan sepeda motor yang mengalami mati mesin karena nekat menerjang banjir.

"Wah ini biasa langganan banjir, meski ruas samping kanan dan kiri jembatan sudah ditinggikan, namun mau dikata apa bagian bawah jembatan tidak mungkin ditinggikan," ujar perempuan asli di Sri Wulan tersebut.

Meski begitu, perempuan yang biasa disapa Romlah tersebut mengaku bahwa usaha warung makannya terkena dampak positif akibat banjir.

"Saya di sini sudah 6 tahun, biasa lihat banjir ini, memang membuat masyarakat banyak resah, namun ada juga beberapa pengguna jalan justru mampir ke warung sekedar ngopi ataupun sarapan, mereka menunggu sepeda motornya dibenarkan ada juga yang sengaja mampir," ujar Romlah.

Meski beberapa petugas dari Dinas Pekerjaan Umum Kota Semarang telah turun ke lokasi untuk mengoperasikan mesin pompa air banjir, namun hingga pukul 12.30 WIB terlihat belum juga surut.

Akibatnya arus lalu lintas dari berbagai arah tersendat.

Para pengendara nampak berhati-hati saat melintas di genangan banjir.

Halaman
12
Penulis: Saiful Ma'sum
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved