Tampil di Boyolali, Incantation Manjakan Kaum Metalhead Tanah Air

Di Tanah Air, Boyolali menjadi satu-satunya kota yang dimanjakan dengan lagu-lagu death metal band death metal asal Amerika Serikat, Incantation.

Tampil di Boyolali, Incantation Manjakan Kaum Metalhead Tanah Air
Istimewa/ Pemkab Boyolali
Band death metal asal Amerika Serikat, Incantation 

TRIBUNJATENG.COM, BOYOLALI - Hampir tiga dekade berdiri, band death metal asal Amerika Serikat, Incantation bisa mewujudkan keinginannya untuk bisa bertemu dengan para penggemarnya di Asia.

Grup yang dibentuk 1989 ini menjalankan tur Asia mereka yang bertajuk Siege of The Profane Asia Tour 2018.

Tujuh negara di Asia menjadi tujuan tur yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Filipina, Vietnam, Thailand, dan Korea Utara.

Sementara di Tanah Air, Boyolali menjadi satu-satunya kota yang dimanjakan dengan lagu-lagu death metal yang digawangi John McEntee, Kyle Severn, Chuck Sherwood, dan Sonny Lombardozzi ini pada Minggu (2/12/2018) di Balai Sidang Mahesa Boyolali.

“Di Indonesia hanya di Boyolali saja. Kami tertarik dengan penawaran tersebut karena memang Incantation memiliki fanbase masa yang banyak. Kami tertarik dalam menjalankan tur Incantation ini,” terang salah satu panitia, Danny usai gelaran konser.

Lebih lanjut Danny menambahkan, sebanyak 2500 penonton dipastikan menyaksikan acara ini. Selain Incantation pihaknya juga menyuguhkan sejumlah grup pembuka di tanah Air dari Boyolali, Malang, Yogyakarta, Semarang dan Kalimantan.

“Perhitungan detil kami 2200 dan untuk hari H ini ada tambahan 500. Sebagian besar dari luar kota seperti Semarang, Kendal, Denpasar, Kalimantan, Bandung, Jakarta juga hadir. Bisa kita buktikan dari jumlah KTP yang masuk, sebagian besar dari luar kota semua terlebih di Jawa Tengah,” imbuh Danny.

Salah satu penonton, Heri mengapresiasi kegiatan tur dunia yang diselenggarakan di Boyolali. Warga Yogyakarta ini sangat puas menikmati 17 lagu yang dibawakan Incantation tak perlu merogoh kocek untuk membeli tiket karena konser tersebut gratis.

“Saya sangat menikmati pertunjukan di Boyolali ini. Harapan saya semoga Boyolali bisa mengundang band-band metal yang lebih cadas, yang lebih keren,” terang Heri.

Sementara John McEntee setelah manggung di hadapan para metalhead di Tanah Air, menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak.

“Tujuan kami di tur Asia ini karena belum pernah berada disini, dan saya ingin disini sudah sejak lama. Kami sangat menikmati bermain disini. Di Indonesia dan negara lain di Asia, kami punya banyak fans terutama di Indonesia,” terang sang vokalis dan gitaris dalam Bahasa Inggris.

Sebagai informasi, sekitar setahun sebelumnya atau tepatnya 21 September 2017, grup dengan genre yang sama asal Polandia, Vader, juga mengentak Balai Sidang Mahesa dalam tur Rise of The Empire Asia 2017. (Tim Liputan Diskominfo Kabupaten Boyolali)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved