Selain Banjir, di Kota Semarang Juga Terjadi Tanah Longsor pada Empat Lokasi

Hujan deras disertai angin mengakibatkan banjir hampir seluruh wilayah Kota Semarang. Selain itu juga tanah longsor di empat lokasi

Selain Banjir, di Kota Semarang Juga Terjadi Tanah Longsor pada Empat Lokasi
TRIBUN JATENG/HERMAWAN HANDAKA
Pengendara motor mendorong kendaraannya yang mogok di bawah jembatan tol Kaligawe, Semarang, Senin (12/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi Senin (3/12/2018) kemarin mengakibatkan banjir hampir seluruh wilayah Kota Semarang.

Selain banjir, hujan juga menyebabkan tanah longsor di empat lokasi.

Data yang dihimpun Tribun Jateng, keempat tanah longsor terjadi di Kelurahan Jomblang RT 2 RW 9, Jalan Rorojongrang dan dua titik di Kelurahan Srondol Kulon.

Seketaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Winarsono mengatakan, kejadian tanah longsor tersebut tidak menimbulkan korban jiwa hanya menimbulkan kerugian materiil saja karena adanya talud yang ambrol.

"Kami sudah melakukan penanganan pada daerah terjadinya tanah longsor dengan membersihkan tanah yang longsor kemudian menutup terpal dan bantuan logistik," katanya, Selasa (4/12/2018).

Ia mengungkapkan, talud yang ambrol dari kejadian tersebut terdapat di dua lokasi yaitu di Jalan Rorojongrang dan di Srondol. Talud menimpa rumah warga sehingga mengalami kerusakan. Beruntung ambrolnya talud hanya mengenai bagian belakang rumah.

"Korban jiwa memang nihil, tapi kerugian lebih pada material talud yang ambrol. Ini Lurah setempat sudah kami minta buat laporan untuk disampaikan ke Walikota," terangnya.

Terkait banjir, katanya, saat ini masih menggenangi sejumlah titik di Kota Semarang. Di antaranya jalan raya Kaligawe dan Muktiharjo Kidul dengan ketinggian air bervariasi. Selain itu juga beberapa Kelurahan di Kecamatan Genuk.

"Tidak hanya longsor, bantuan untuk korban banjir juga kami distribusikan di antaranya selimut, karung pasir, dan logistik lainnya," ucapnya. (Nal)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved