Spanduk Permintaan Relokasi SMP 16 Semarang Diduga Ulah Broker

Para wali murid tidak mempermasalahkan sekolahan yang terdampak proses pembangunan jalan tol Semarang - Batang.

Spanduk Permintaan Relokasi SMP 16 Semarang Diduga Ulah Broker
TRIBUN JATENG/M ZAENAL ARIFIN
Pekerja melakukan pembangunan jalan tol Semarang-Batang di Ngaliyan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dering suara telepon dari orangtua siswa di SMP 16 menghubungi Tribun Jateng untuk berkomentar terkait masalah yang menimpa sekolah yang beralamat di Jalan Dr Hamka, Ngaliyan, Semarang, Selasa (4/11/2018) pagi. Termasuk adanya pemasangan spanduk permintaan relokasi.

Suara pria dengan nama Deo Hermansyah tersebut mengaku mengatas namakan perwakilan wali murid di SMP 16 Semarang. Namun ketika ditanya apakah ia termasuk pengurus komite sekolah, Deo meminta jeda waktu dan kembali menelepon.

“Ternyata saya juga komite, bagian humas,” kata Deo yang mengaku merupakan wali murid dari siswa kelas IX SMP 16 Semarang bernama Yesa Putri Maharani.

Ia menyebut diintruksikan oleh Kepala Sekolah SMP 16 Semarang untuk menyuarakan aspirasi wali murid. Menurutnya, apa yang terjadi akhir-akhir ini diduga ulah broker atau oknum tak bertanggung jawab.

Broker tersebut ingin memanfaatkan situasi di SMP 16 Semarang agar suasana menjadi gaduh dan memetik hasil kepentingan pribadi.

Namun Deo yang juga merupakan alumni SMP 16 Semarang tidak menjelaskannya lebih detail kepentingan apa yang dimaksud.

Menurutnya para wali murid tidak mempermasalahkan sekolahan yang terdampak proses pembangunan jalan tol Semarang - Batang. Pun begitu dengan spanduk permintaan relokasi, bukan dibuat oleh orangtua siswa.

Diketahui spanduk tersebut bertuliskan “KAMI SANGAT KAWATIR DENGAN KESELAMATAN ANAK-ANAK KAMI DENGAN ADANYA PROYEK TOL. SEGERA RELOKASI SEKOLAHAN,” tertanda Wali Murid. Spanduk tersebut terpajang di dekat area sekolahan.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP 16 Semarang, Yuli membenarkan bahwa Deo merupakan salah satu wali murid dan pengurus komite di sekolah yang ia pimpin.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved