Airport Corner

Bocor di Terminal Bandara Ahmad Yani Diakibatkan Saluran Tersumbat

kebocoran disebabkan ada beberapa saluran yang buntu tertutup sisa-sisa material.

Bocor di Terminal Bandara Ahmad Yani Diakibatkan Saluran Tersumbat
rahdyan trijoko
LANGSUNG DIPERBAIKI - Area di Terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang yang mengalami bocor Senin (3/12), langsung diperbaiki. Petugas kebersihan pun selalu siaga untuk membersihkannya. 

SEMARANG, TRIBUN JATENG - Satuan Kerja pengembang proyek Bandara langsung merespon cepat terjadinya bocor di Terminal Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, saat diguyur hujan deras Senin (3/12) sore lalu.

Sekretaris Satuan Kerja pengembang proyek Bandara Jenderal Ahmad Yani, Jon Hendri menuturkan, kebocoran disebabkan ada beberapa saluran yang buntu tertutup sisa-sisa material.

Saluran yang buntu saat ini telah dilakukan pembersihan untuk memperlacar pembuangan.

"Kebocoran ini baru ketahuan setelah hujan deras," tuturnya, Selasa (4/12).

Jon mengatakan telah dilakukan uji coba bangunan sebelum terjadi bocor. Namun karena hujan deras ada beberapa saluran yang tertutup sehingga menyebabkan bocor.

"Banyak sampah di situ dari berbagai macam," tutur dia.

Menurut Jon, titik yang paling bocor berada di ruang customer service airline (maskapai penerbangan). Area tersebut mengalami kebocoran karena di atasnya terdapat taman terbuka.

"Jadi kemarin tidak dibersihin saluran-salurannya sama kontraktor. Ini merupakan tanggung jawab kontraktor. Ini sudah ditangani," jelasnya.

Jon mengatakan, Terminal Bandara didesain banyak area terbuka. Oleh karena itu risiko dari area terbuka adalah tampias ketika terjadi hujan angin.

"Sekarang yang dari cabang ketika hujan petugas kebersihan sigap di situ dengan segala alatnya langsung dibersihkan ketika ada hujan," terangnya.

Halaman
12
Penulis: rahdyan trijoko pamungkas
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved