Kanwil Kemenag Jateng Serahkan 12 SK Tanah Wakaf Terdampak Tol

Kanwil Kemenag Jawa Tengah menyerahkan 12 Surat Kuasa (SK) tanah wakaf terdampak pryek pembangunan tol, Rabu (5/11/2018).

Kanwil Kemenag Jateng Serahkan 12 SK Tanah Wakaf Terdampak Tol
Tribun Jateng/ Hermawan Endra Wijonarko
Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah, Farhani, menyerahkan 12 Surat Kuasa (SK) tanah wakaf terdampak proyek pembangunan tol, Rabu (5/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hermawan Endra Wijonarko

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah menyerahkan 12 Surat Kuasa (SK) tanah wakaf terdampak proyek pembangunan tol, Rabu (5/11/2018).

Kepala Kanwil Kemenag Jateng, Farhani, secara langsung menyerahkan kedua bekas SK tersebut kepada Nadzir serta perwakilan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kementerian Pekarjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) di Kanwil Kemenag Jateng.

Farhani menyampaikan Kemenag mendukung sepenuhnya program pemerintah Joko Widodo dengan terus melakukan akselerasi dan percepatan dalam pembuatan SK tukar guling. Sehingga proyek pembangunan jalan tol bisa berjalan sesuai rencana.

Dilanjutkan Farhani juga menghimbau, kepada semua pihak yang terkait, mulai PPK, nadzir dan kemenag kabupaten/kota untuk terus melakukan koordinasi dan percepatan tukar guling.

Hingga saat ini sudah ada 74 SK tanah wakaf terdampak tol yang diserahkan Kemenag Jateng dari total 86 titik lokasi.

Artinya masih ada 12 SK tanah wakaf yang masih dalam proses. Targetnya sampai dengan akhir tahun ini seluruhnya bisa selesai, namun hal tersebut tergantung seberapa cepat proses penyelesaian di tingkat bawah.

“Karena kami menunggu proses dari tingkat bawah.Kalau di PPK, nadzir prosesnya bisa cepat maka kami pun dapat segera membuat SK tukar guling tersebut,” imbuhnya.

Dijelaskannya, sejumlah 86 titik tanah wakaf yang terdampak pembangunan jalan tol di Jawa Tengah dipindah ke lokasi yang tidak jauh dan masih dalam sekitaran lahan sebelumnya. Nilai penggantian pun dirasa sebanding karena lebih luas dan bangunan yang dibangun juga lebih bagus.(*)

Penulis: Hermawan Handaka
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved