Kukuhkan Ratusan Anggota Karang Taruna, Wali Kota Yuliyanto Ingin Pemuda Berperan Untuk Salatiga

Saat pengukuhan karang taruna, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto meminta pemuda Kota Salatiga turut mengambil peran dalam pembangunan kota.

Kukuhkan Ratusan Anggota Karang Taruna, Wali Kota Yuliyanto Ingin Pemuda Berperan Untuk Salatiga
ISTIMEWA
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto mengukuhkan 245 pengurus karang taruna dan ikatan pekerja sosial masyarakat (PSM) tingkat kelurahan dan kota di Ruang Kaloka Gedung Setda, Rabu (5/12/18). 

Laporan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Wali Kota Salatiga, Yuliyanto meminta pemuda Kota Salatiga turut mengambil peran dalam pembangunan kota.

Sebagai Upaya agar pemuda dapat berperan aktif membantu pembangunan kota, Yuliyanto mengukuhkan 245 pengurus karang taruna dan ikatan pekerja sosial masyarakat (PSM) tingkat kelurahan dan kota di Ruang Kaloka Gedung Setda, Rabu (5/12/18).

"Adik-adik pemuda Karang Taruna dan bapak-ibu pengurus PSM, saya minta untuk terus membantu pemerintah dalam proses pembangunan. Saya mohon sisi-sisi kekurangan yang belum tersentuh pemerintah dicatat dan diusulkan. Jika kita bersama-sama semua akan bisa dicarikan solusinya," pintanya.

Anggota Sejumlah Komunitas di Salatiga Terbangkan Burung Perkutut sebagai Wujud Peduli Alam

Hadiri Perayaan Natal PGPI di Salatiga, Ini Pesan Gus Yasin

Lanjut Yuliyanto, Kota Salatiga mendapatkan predikat kota tertoleran se-Indonesia.

Hal tersebut tentunya bukan hanya peran tokoh agama dan para tokoh senior, tetapi nuga berkat peran pemuda.

Pemuda memiliki peran strategis dalam pembangunan kota.

"Beberapa hari kedepan, Kota kita tercinta akan menerima kembali penghaegaan kota paling toleran untuk yang ke tiga kalinya. Saya yakin peran pemuda sangat menentukan," ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Kota Salatiga, Rochadi menjelaskan, pengukuhan karang taruna dan PSM dilakukan bersamaan agar dapat memompa semangat mereka dalam bekerja.

Terdapat 130 pemuda dan 115 PSM yang nantinya akan membantu pemerintah Kota Salatiga dalam kegiatan pembangunan.

DKK Kota Salatiga Perlu Partisipasi Masyarakat untuk Mengurangi Penderita HIV/Aids

Sementara itu, Saeful Fanani, yang terpilih menjadi Ketua PSM, mengatakan, pihaknya berkomitmen akan membantu pemerintah dalam mengisi ruang-ruang pembangunan yang belum tersentuh.

Satu di antaranya yakni penanganan orang gila.

"Selama ini pemkot belum memiliki alur penanganan yang pasti. Kedepan kita juga akan meminta pemerintah untuk membuat program penanganan yang pasti. Ini contoh kecilnya," bebernya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved