Warga Desa Penjalin Kendal Minta Dibuatkan Jembatan Penyeberangan di Jalan Tol Semarang-Batang

Warga Desa Penjalin, Brangsong mendesak BPJT menginstruksikan Jasamarga Semarang Batang untuk membangunkan Jembatan Penyebrangan Orang.

Warga Desa Penjalin Kendal Minta Dibuatkan Jembatan Penyeberangan di Jalan Tol Semarang-Batang
TRIBUN JATENG/DHIAN ADI PUTRANTO
Audiensi warga Desa Penjalin, Brangsong mendesak dibangunkan jembatan penyeberangan orang di ruang pertemuan Dinas PUPR Kendal. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Warga Desa Penjalin, Brangsong mendesak Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) menginstruksikan Jasamarga Semarang Batang untuk membangunkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) di desanya.

Hal itu dikarenakan desa mereka terbelah menjadi dua sehingga diperlukan akses untuk menyebrang.

Selain itu, akses terowongan yang disediakan oleh pengembang jalan tol mempersulit warga desa penjalin dan desa lainnya untuk melintas karena bentuk dan kondisinya yang terlalu curam.

Desakan para warga itu disampaikan dalam audiensinya dengan pihak BPJT, Jasamarga Semarang Batang (JSB), Dirjen Binamarga, Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VII di ruang pertemuan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Rabu (5/12/2018) malam.

SMPN 2 Pegandon Kendal Terdampak Jalan Tol Semarang-Batang, Pemkab Ingin Ganti Rugi Tanah Desa

20 Titik di Kendal Rawan Banjir, Longsor dan Puting Beliung

Anggota DPRD Kabupaten Kendal, Samsul Huda sekaligus warga desa penjali mengatakan bahwa pihak warga menagih janji dari JSB dan Waskita untuk membangunkan jembatan di desanya.

Pada empat bulan sebelumnya yakni tepatnya pada bulan Agustus pihak warga sempat berdemo menuntut hal itu.

"Pihak JSB dan waskita menyepakati, namun surat instruksi dari BPJT untuk membangun belum kunjung turun. Alasan dari BPJT terselip karena mengebut proyek tol. Namun hasil audiensi ini pihak BPJT pun menyepakati apa yang diminta warga dan segera mengirimkan rekomendasi ke JSB untuk membangun," jelasnya.

Ia mengatakan dalam audiensi itu, pihaknya akhirnya mendapatkan jawaban secara langsung dari BPJT untuk segera membangun JPO.

Pihaknya pun juga telah mendapatkan kepastian kapan JPO tersebut segera terbangun.

Halaman
12
Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved