24 Pemuka Agama Dapat Insentif dari Pemkot Salatiga

24 pemuka agama Kota Salatiga mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga

24 Pemuka Agama Dapat Insentif dari Pemkot Salatiga
ISTIMEWA
Wali Kota Salatiga, Yuliyanto memuji capaian pencatatan perkawinan 100 Persen yang dilakukan oleh para pemuka agama. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sejumlah 24 pemuka agama Kota Salatiga mendapatkan insentif dari Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga.

Hal itu diberikan lantaran mereka telah merampungkan pencatatan perkawinan 100 persen.

Penyerahan insentif dilakukan di Aula Gedung Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kamis (6/12/18).

Seorang pemuka agama, Pdt Yohan Kisnanto merasa terharu telah mendapatkan perhatian dari pemkot.

Selain insentif, dia juga mendapatkan kesempatan mengikuti studi banding untuk menimba ilmu terkait pencatatan perkawinan ke daerah lain.

"Dari study banding tersebut kami mengadopsi program 7 in 1 dalam pencatatan perkawinan, dimana mereka yang mencatatkan perkawinannya akan mendapatkan surat-surat tujuh buah, seperti KK baru, 2 KTP baru, 2 buku perkawinan, dan dokumen lainya," kata Yohan.

Kepala Bidang Pencatatan Sipil, Diana mengatakan, kegiatan pemberian insentif tersebut sebagai tanda cinta pemerintah kepada para pemuka agama.

Menurutnya, pelayanan yang mereka berikan kepada jamaat utamanya dalam pencatatan perkawinan sangat bagus, bahkan tahun ini semua selesai dengan capaian 100 persen.

"Jumlah nominal insentif yang hanya satu juta rupiah dan masih dipotong pajak ini tidaklah sebanding dengan jasa bapak-ibu semua dalam membantu pemerintah," imbuhnya.

Sementara itu, Wali Kota Salatiga, Yuliyanto memuji capaian pencatatan perkawinan 100 Persen yang dilakukan oleh para pemuka agama.

Prestasi tersebut tidaklah mudah dicapai dengan begitu saja, atas jasa para pemuka agama masyarakat Kota Salatiga dapat hidup rukun dan toleran

"Jasa bapak ibu semua dalam membantu pemerintah sangatlah besar. Oleh karenanya kami selaku pemerintah saya menyampaikan terima kasih tak terhingga kepada mereka, semoga tahun depan insentif bisa naik, tambahnya. (*)

Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved