Gelar Customer Gathering, Bank Muamalat Perluas Jaringan Bisnis ke Semarang

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggelar customer gathering di PO Hotel Semarang, Kamis (6/12/2018).

Gelar Customer Gathering, Bank Muamalat Perluas Jaringan Bisnis ke Semarang
TRIBUN JATENG/DESTA LEILA KARTIKA
Chief Executive Office (CEO) Bank Muamalat, Achmad K Permana (kiri), saat menghadiri acara customer gathering di PO Hotel Semarang, Kamis (6/12/2018) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggelar customer gathering di PO Hotel Semarang, Kamis (6/12/2018).

Kegiatan ini dalam rangka kampanye gerakan #AyoHijrah dan memperluas jaringan bisnis di Kota Semarang.

Selain acara gathering, pada kesempatan ini juga dilakukan MOU dengan RS Roemani Muhammadiyah Semarang, terkait pengelolaan keuangan dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengenai solusi Masjid Muamalat.

Chief Executive Office (CEO) Bank Muamalat, Achmad K Permana mengatakan Semarang memiliki posisi yang strategis karena merupakan penghubung daerah berbasis Islam yang ada di sekitarnya.

Bank Muamalat Semarang Salurkan Paket Pangan Sebesar Rp 60 Juta

Ditambah, Semarang juga memiliki potensi besar dalam hal penghimpun dana.

"Semarang merupakan penghubung untuk kota-kota santri seperti Pati, Rembang, Jepara dan Kudus. Kami juga melihat prospek bisnis yang besar dari bisnis haji dan umroh, di daerah pesisir utara Pulau Jawa dengan Semarang sebagai pusatnya," ujar Achmad K Permana, pada Tribunjateng.com, Kamis (6/12/2018).

Achmad mengungkapkan, Jawa Tengah menduduki peringkat ketiga sebagai daerah dengan kuota haji reguler tahun 2018 sebanyak 30.225 orang.

Pada tahun ini, kuota haji Republik Indonesia ditetapkan sebanyak 221 ribu orang, terdiri dari kuota haji reguler sebanyak 204 ribu dan kuota haji khusus 17.000 orang.

Terkait upaya untuk memakmurkan Masjid, Achmad menyebut bulan Oktober lalu Bank Muamalat menggelar pelatihan manajemen masjid yang melibatkan 334 majid di Semarang.

Halaman
12
Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved