Genangan Air di Bawah Jembatan Tol Kaligawe Semarang Telah Surut, Warga: Kami Lega

Air yang sempat menggenangi jalur Demak-Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di bawah Jembatan Tol Kaligawe, Kamis (6/12/2018), mulai surut.

Genangan Air di Bawah Jembatan Tol Kaligawe Semarang Telah Surut, Warga: Kami Lega
TRIBUN JATENG/REZA GUSTAV
Genangan air setinggi sekitar selutut kaki orang dewasa di jalur Demak-Semarang, tepatnya di bawah Jembatan Tol Kaligawe, Semarang, Jawa Tengah, Rabu (5/12/2018) dini hari. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Reza Gustav

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Air yang sempat menggenangi jalur Demak-Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di bawah Jembatan Tol Kaligawe, Kamis (6/12/2018), mulai surut.

Air setinggi sekitar selutut kaki orang dewasa sempat menggenangi kawasan tersebut selama beberapa terakhir ini akibat hujan lebat yang mengguyur Kota Semarang.

Pantauan Tribunjateng.com di lokasi, tepat di bawah jembatan itu, hanya terdapat genangan kecil saja.

VIDEO : Truk Terguling di Sekitar Bawah Jembatan Tol Kaligawe

BERITA LENGKAP: Banjir Kaligawe Hingga Janji Rumah Pompa

Kendaraan-kendaraan yang tadinya dialihkan secara contra flow di Jembatan Tol Kaligawe itu kini sudah dapat melewati bawah jembatan.

Hal itu dikarenakan sebagian pengendara sepeda motor dan truk mengalami rusak mesin ketika genangan air masih cukup tinggi.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) juga mengungkapkan air di lokasi telah surut.

“Yang di bawah Jembatan Tol, Alhamdulillah saat ini sudah surut. Ujung dari itu, kami semua sedang menyelesaikan program besar pemerintah pusat untuk penanggulangan banjir dan rob,” tuturnya pada hari ini juga.

“Di wilayah Timur, kami tengah mengerjakan sebuah sistem penanganan banjir dan rob. Ada lima sungai. Banger ditutup, Tenggang sedang normalisasi, Banjir Kanal Timur, Sringin dan Babon sedang dinormalisasi dan dipasangi pompa,” pungkasnya.

Terobos Banjir di Jembatan Kaligawe, Harianto Terlambat Masuk Kerja

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor yang setiap harinya melewati kawasan itu, Alif Rizky (24), mengaku merasa tenang usai genangan air surut.

Ia mengaku bahwa genangan itu membuatnya khawatir lantaran harus melambat bahkan menuntun sepeda motornya saat melintasi kawasan itu.

“Jalan satu-satunya saya kalau mau ke pusat Kota Semarang ya lewat Kaligawe situ. Hari ini saya sudah bisa lewat dengan tenang,” ujar warga Kampung Kauman Baru RT 9 RW I, Genuk, Semarang itu. (*)

Penulis: Reza Gustav Pradana
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved