Grand Candi Hotel Semarang, Pilih Rumah Cokelat Menjadi Dekorasi Natal Tahun ini

Tidak terkecuali Grand Candi Hotel Semarang, begitu tamu memasuki area lobi, mereka akan disambut dengan Rumah Cokelat dengan ukuran yang cukup besar.

Grand Candi Hotel Semarang, Pilih Rumah Cokelat Menjadi Dekorasi Natal Tahun ini
Tribun Jateng/ Desta Leila Kartika
"Rumah Cokelat" yang berada di Lobi Grand Candi Hotel Semarang, untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru 2019.  

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Desta Leila Kartika

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Setiap tahun menjelang perayaan hari Natal, Banyak Hotel, Restoran, Pusat Perbelanjaan, dan tempat-tempat hiburan lainnya berlomba-lomba menghias dengan dekorasi-dekorasi khas Natal.

Ikon hari Natal seperti Pohon Natal, Sinter Klas, Manusia Salju akan mudah ditemui menghiasi sudut-sudut kota.

Tidak terkecuali Grand Candi Hotel Semarang, begitu tamu memasuki area lobi, mereka akan disambut dengan Rumah Cokelat dengan ukuran yang cukup besar.

Rumah Cokelat tersebut, menurut Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad, dibuat dari 60kg cokelat murni, tinggi 3 setengah meter dan lebar 3 meter. Butuh waktu kurang lebih 2 Minggu dan 7 Orang Staff dalam proses pengerjaannya.

"Pengerjaan selama 2 Minggu tersebut meliputi pembuatan kerangka rumah cokelat, pelapisan kerangka dengan cokelat Murni, pewarnaan pada kerangka yang sudah dilapisi cokelat, dan pemasangan pernak-pernik. Bahan dasar 60kg cokelat untuk pembuatan Rumah sendiri didukung oleh Colatta Chocolate," jelas Azkar, pada Tribunjateng.com, Kamis (6/12/2018).

Azkar menuturkan, tidak hanya terbuat dari cokelat, pernak-pernik dekorasi yang menjadi ornamen pada Rumah Cokelat tersebut terbuat dari macam-macam manisan, seperti Biskuit, Chocochip, Chocoball, dan Permen.

Meskipun terbuat dari macam-macam manisan, pengunjung dilarang menyentuh maupun memakan bagian dari Rumah Cokelat tersebut, bukan hanya akan merusak estetika dekorasi.

Rumah Cokelat tersebut juga sudah tercampur dengan bahan-bahan kimia yang berbahaya jika tertelan.

"Rumah Cokelat memang sengaja dipilih menjadi Dekorasi Natal tahun ini agar memberikan nuansa yang berbeda dari Natal-natal tahun sebelumnya.

Pembuatan dekorasi Rumah Cokelat ini, jauh lebih sulit dari pembuatan dekorasi Natal di tahun-tahun sebelumnya, tantangannya juga lebih besar," ungkapnya.

Team Dari Grand Candi Hotel, Azkar menambahkan, membuat 60kg Cokelat tidak meleleh pada suhu ruangan dan tidak berbau tengik. Mengingat dekorasi ini harus terpajang sampai pergantian tahun nanti.

"Grand Candi Hotel memang selalu memasang dekorasi-dekorasi kreatif untuk memperingati perayaan spesial.

Seperti Natal tahun lalu, Grand Candi Hotel memasang Pohon Natal yang terbuat dari barang-barang daur ulang. Sedangkan perayaan Natal tahun 2018 ini, menghadirkan Rumah Cokelat yang terpajang dengan apik di area Lobi," ujarnya.(*)

Penulis: Desta Leila Kartika
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved