Jelang Persebaya VS PSIS- Jafri Sastra Puji Performa Bajul Ijo, Mahesa Jenar Minus Conteh

Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengungkapkan laga pamungkas menghadapi Persebaya, akan jadi laga yang sulit.

Jelang Persebaya VS PSIS- Jafri Sastra Puji Performa Bajul Ijo, Mahesa Jenar Minus Conteh
Tribunjateng.com/Franciskus Ariel Setiaputra
Jalani latihan terakhir, Jafri Sastra sampaikan salam perpisahan kepada pekerja stadion Moch Soebroto 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra mengungkapkan laga pamungkas menghadapi Persebaya, akan jadi laga yang sulit.

Duel dua tim bersejarah ini bakal berlangsung di kandang Persebaya, Gelora Bung Tomo (GBT), Sabtu (8/12) mulai pukul 15.30 WIB.

Menurut Jafri Sastra, selain karena faktor tuan rumah dan bakal di dukung puluhan ribu suporter fanatiknya, Persebaya Surabaya juga sedang dalam performa yang bagus.

Menurut Jafri, sejak ditangani Djadjang Nurdjaman, Persebaya menjadi salah satu tim paling berbahaya di Liga 1. Terbukti dalam beberapa laga mampu mengalahkan tim-tim papan atas seperti PSM Makassar dan Persija Jakarta.

"Mereka mengalami perkembangan sangat baik setelah Coach Djanur datang. Kemudian mereka punya pola menyerang dan bertahan seimbang," kata Jafri Sastra saat ditemui di Magelang, Kamis (6/12).

Jafri menyebut, timnya bakal berupaya keras agar mampu mengatasi perlawanan tuan rumah nantinya.

"Ya kami coba lagi nanti disana, bagaimana kami bertemu Persebaya, kami yakin masih ada celah dari mereka. Makanya kami coba benahi kesalahan-kesalahan di tim kami. Karena sedikitpun celah saat bermain akan dimanfaatkan dengan baik oleh lawan," jelasnya.

Menyoal beberapa pemain PSIS yang bakal absen, Jafri menyebut siapaun pemain pengganti nantinya siap untuk dimainkan.

Melawan Bajul Ijo, PSIS bahkan bakal minus tiga pemain sekaligus.

Di antaranya M Rio Saputra karena cedera, kemudian Ibrahim Conteh dan Frendi Saputra yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Ada Conteh dan Frendi terakumulasi, tapi intinya 28 pemain yang didaftarkan manajemen musim ini membuat kami ada pilihan untuk pemain lainnya. Ada pemain yang dari usia U-19 juga.

"Kami tetap lihat perkembangannya. Kalau ada pemain yang tidak bisa bermain, tidak perlu khawatir. Pemain yang lain juga siap untuk bermain. Harus siap dimainkan kapanpun saat kontribusinya dibutuhkan oleh tim," pungkasnya.(*)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved