Kodam IV/Diponegoro Saet Juara III Lomba Binter TNI AD

Kodam IV/Diponegoro berhasil membawa trophy dan penghargaan lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodam jajaran TNI AD.

Kodam IV/Diponegoro Saet Juara III Lomba Binter TNI AD
Istimewa
Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi, menyerahkan trophy kepada pemenang pada acara Rapat Paripurna TMMD 2018 di Gor A. Yani Mabesad, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (4/12/2018) kemarin.? 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Yayan Isro' Roziki

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kodam IV/Diponegoro berhasil membawa trophy dan penghargaan lomba Pembinaan Teritorial (Binter) tingkat Kodam jajaran TNI AD.

Trophy dan penghargaan langsung diserahkan Aster Kasad Mayjen TNI Supartodi pada acara Rapat Paripurna TMMD 2018 di Gor A. Yani Mabesad, Cilangkap Jakarta Timur, Selasa (4/12/2018) kemarin.

Kodam IV/Diponegoto terpilih sebagai juara, setelah dinyatakan memenuhi kriteria penilaian yang meliputi pelaksanaan Binter program dan non-program. Pelaksanaan Binter terprogram terdiri dari kegiatan komunikasi sosial kreatif, penyerapan anggaran, kegiatan Pramuka SWK, dan TMMD.

Sedangkan non-program meliputi penilaian cetak sawah, serapan gabah dan luas tambah tanam (LTT), kerjasama/sinergitas dengan Pemda, Kementerian, Lembaga dan masyarakat.

Dari hasil penilaian tersebut, Kodam IV/Diponegoro berhasil meraih juara III.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Arh Zaenudin, mengatakan untuk meraih predikat juara pada lomba Binter Tingkat Kodam jajaran TNI AD tidaklah mudah.

Keberhasilan yang dicapai Kodam IV/Diponegoro, berkat dukungan dan kerjasama segenap aparat teritorial serta seluruh stekholder termasuk masyarakat Jateng dan DIY.

"Kemenangan ini juga merupakan kemenangan masyarakat Jateng dan DIY", tandasnya.

Kapendam berharap, pada lomba yang akan datang Kodam IV/Diponegoro yang juga menjadi kebanggaan masyarakat Jateng dan DIY mampu meraih prestasi yang lebih baik lagi.

"Pada lomba Binter 2018, tampil sebagai juara I diraih Kodam Iskandar Muda dan juara II diraih Kodam VI/Mulawarman," pungkasnya.‎(yan)

Penulis: yayan isro roziki
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved